Pria Ini Ditabrak Truk Tapi Selamat karena Punya Perut Six Pack

Alissa Safiera - wolipop Kamis, 20 Sep 2018 09:00 WIB
Foto: Ist. Foto: Ist.

Jakarta - Pria bernama Jack Moore ini sangat beruntung memiliki hobi nge-gym. Karena perutnya yang six pack baru saja menyelamatkan hidupnya.

Jack yang berusia 21 tahun tengah menikmati hari yang tenang di taman dengan kekasihnya, Vicky Clarke. Mereka berbaring di taman di Eralham Park, Norwich.

Saat keduanya memejamkan mata, kejadian menyeramkan terjadi di bulan Juni lalu. Sebuah truk sampah melaju ke arah mereka, membuat orang-orang yang ada di tempat kejadian pun teriak ketakutan.

"Aku membuka mataku dan truknya sudah selangkah dari kepalaku. Aku tidak punya waktu untuk kabur dan hanya melihat itu terjadi. Roda depannya melindas perutnya dan itu hal terakhir yang aku ingat. Mungkin adrenalin yang tinggi membuatku tak merasa sakit waktu itu," ungkap Jack.
Pria Ini Ditabrak Truk Tapi Selamat karena Punya Perut Six PackFoto: Ist.

Truk itu lalu mengarah ke Vicky, berhenti dan seperti ingin mundur lagi dan seperti ingin berbalik. "Aku langsung bangun sebelum truk mengenaiku lagi. Tapi perutku sangat sakit dan aku tahu sesuatu yang buruk terjadi," lanjutnya.

"Aku membuka bajuku untuk melihatnya. Pusarku sudah tidak di tengah lagi. Aku mencoba berteriak tetapi paru-paruku bocor jadi aku tidak bisa melakukannya. Seorang gadis kecil adalah orang pertama yang bergegas mendekatiku, diikuti oleh ayahnya. Kemudian sekitar 10 orang ada di sekitar saya, memberi tahu saya untuk bernafas dan tetap sadar," ungkap Jack.

Jack sulit untuk berbicara saat itu, lalu ia dibawa ambulans tak berapa lama setelahnya. Jack pun dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan darurat.

"Truk itu menusuk paru-paruku, merobek ginjalku di dua tempat, merobek hatiku, mematahkan dua tulang rusuk dan aku kehilangan satu liter darah melalui pendarahan internal," sambungnya lagi.

Para ahli medis yang merawat Jack mengatakan ia bisa saja terbunuh hari itu bila bukan karena perutnya yang six pack dan kuat.
Pria Ini Ditabrak Truk Tapi Selamat karena Punya Perut Six PackFoto: Ist.

"Para dokter mengatakan aku beruntung karena memiliki lebih banyak otot perut, jika tidak aku mungkin akan menderita lebih banyak cedera. Mereka mengatakan aku sangat sehat dan itu juga merupakan faktor besar dalam pemulihanku," ujarnya.

Jack kini dalam masa pemulihan. Baginya, sembuh dari luka masih lebih mudah dibanding dari trauma yang ia alami sekarang.

"Taman harusnya menjadi tempat yang aman buatku, aku ke sana bertahun-tahun dan ada banyak keluarga juga anak kecil di sana. Itu membuatku tidak percaya diri lagi, tapi aku akan baik-baik saja nanti. Aku beruntung bisa hidup dan berharap sembuh," pungkasnya.
(asf/asf)