Heboh Artis Edit Foto Dagu Lancip, Netizen Sebut untuk Sindir Roy Kiyoshi

Hestianingsih - wolipop Kamis, 06 Sep 2018 16:09 WIB
Nia Ramadhani, Vega Darwanti, Tukul Arwana dan Jessica Iskandar ikut tren OpChallenge di Instagram.Foto: Instagram Nia Ramadhani, Vega Darwanti, Tukul Arwana dan Jessica Iskandar ikut tren OpChallenge di Instagram.Foto: Instagram

Jakarta - Selebriti Indonesia sedang keranjingan edit foto wajah jadi lancip, dan mem-posting-nya di Instagram. Dipopulerkan Soimah, tren yang disebut netizen #opchallenge itu kini juga diikuti dua Girl Squad Nia Ramadhani dan Jessica Iskandar.

Tantangan posting foto dagu dan hidung lancip ini kemudian merambah ke kalangan awam. Tak sedikit netizen yang ikut meniru tren #opchallenge menggunakan aplikasi edit foto di smartphone.

Tren ini ternyata menimbulkan kontroversi di kalangan netizen. Ada yang menyebut kalau aksi para selebriti posting foto dagu lancip untuk menyindir Roy Kiyoshi.

"@alfatih_online_store yups saya setuju. Fisik org kok di jdikan bahan guyonan bercandaan, trus ngakunya gak nyindir roy kiyoshi, gak perlu sebut nama smua org jga tau itu editan muka muncul karna ramenya roy hbis Op. smua artis yg ikut ikutan malah alasan cari pembelaan, Kirain cuma netizen biasa yg maha benar, artis jga," tulis netizen dengan nama akun @soniaselfy, yang berkomentar di foto Vega Darwanti.
Heboh Artis Edit Foto Dagu Lancip, Netizen Sebut untuk Sindir Roy KiyoshiDwi Andhika ikut tren OpChallenge di Instagram. Foto: Instagram

"hosseini12.95Ini yang katanya nyindir ROY KIYOSHI itu yak??" tanya seorang netizen di kolom komentar foto Ivan Gunawan.

Netizen dengan nama akun @lnahfhEh juga berkomentar di Instagram Iis Dahlia. "@isdadahlia lu bilang @roykiyoshi tmn lu trus tujuan lu edit2 muka gitu apaan...temen macam apa lu MUNAFIK gak ush sok2 baik deh lu pdhl dalam hati lo nyinyir," ujarnya.

Sementara itu netizen lain juga berkomentar di Instagram Dwi Andhika, "chepi_ferdian2001 @mr_blackdiamond90 yah benar merubah fisik ciptaan tuhan tidak dibenarkan,,ini masalh etika dan kesopanan saja,,,urusan oplas haq setiap orang...tindakan meghina secara fisik sangat disayangkan..."
Heboh Artis Edit Foto Dagu Lancip, Netizen Sebut untuk Sindir Roy KiyoshiRina Nose ikut tren OpChallenge di Instagram. Foto: Instagram

Belum terklarifikasi secara pasti apakah aksi para selebriti ini memang untuk menyindir Roy Kiyoshi. Namun dalam caption postingan fotonya, Dwi Andhika menulis bahwa ia tidak bermaksud menyindir siapapun.

"#opchallenge Dulu aku sering gak PD , mereka bilang ... HIDUNG kurang mancung atau mungil! DAGU ku kurang lancip! MATA ku kurang tajam! tapi semenjak aku dateng ke doktel @andychunchun wahhhhh aku lebih GAK PD, makasih doktel , aku bahagia sekali ! Sekarang aku tantang sahabatku @cita_citata dan @bibiancaliza untuk OP sama kaya aku gini ,#op #titisanBeautyBlender #viral," tulisnya.

Dia melanjutkan, "anyway gak nyindir siapa siapa yah ini hanya korban aplikasi aja."

Begitupun Vega Darwanti. Ia membalas komentar netizen yang menganggapnya telah menyindir seseorang.
Heboh Artis Edit Foto Dagu Lancip, Netizen Sebut untuk Sindir Roy KiyoshiVega Darwanti ikut tren OpChallenge di Instagram. Foto: Instagram

"ihh Postingan ini aku bikin krn mau ngeledekin Mba @showimah gak ada niat nyindir siapapun.. emg menurut km klo aku bikin kaya gini nyindir siapa?? ini juga bukan baper... Hanya menjelaskan... klo ini editan.. hadeeuuuhhh..." tulis Vega.

Seperti diketahui, sebelum postingan foto bertagar #opchallenge viral, nama Roy Kiyoshi sempat ramai jadi perbincangan. Wajah pria yang konon memiliki kemampuan indigo itu disebut telah berubah.
Heboh Artis Edit Foto Dagu Lancip, Netizen Sebut untuk Sindir Roy KiyoshiRoy Kiyoshi, yang disebut netizen jadi objek sindiran OpChallenge. Foto: Instagram

Dalam salah satu postingan di Instagram Story, netizen menilai mata Roy Kiyoshi jadi lebih sipit. Dagunya pun terlihat lebih lancip.

Roy Kiyoshi dituding telah melalukan operasi plastik. Netizen juga mengritik dagunya yang panjang dan lancip mirip penyihir.

Apakah benar para selebriti ini menyindir penampilan Roy Kiyoshi?
(hst/hst)