Cerita Aktris yang Bekerja Sebagai Teman Kencan Meski Sudah Punya Pacar

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 04 Sep 2018 14:50 WIB
Ilustrasi. Foto: Thinkstock Ilustrasi. Foto: Thinkstock

Jakarta -

Zaman sekarang menghasilkan cukup uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari memang tidak mudah. Karenanya, banyak orang mencari cara alternatif untuk bertahan hidup. Seorang wanita bernama Sheen Hunter pun memilih pekerjaan unik yang penghasilannya tidak sedikit. Ia bekerja sebagai teman kencan dengan bayaran Rp 4 jutaan sekali jalan yang kini telah menghasilkan ratusan juta.

Tampaknya banyak orang kesepian di luaran sana yang butuh teman kencan. Sheen pun melihatnya sebagai peluang dan memutuskan untuk menjadi seorang 'serial dater' selama dua tahun belakangan. Namun jangan salah sangka, wanita yang juga seorang aktris ini bukan menjajakan dirinya. Yang ia lakukan hanya menemani pria atau wanita untuk mengobrol, makan bersama, atau jalan-jalan.

"Aku telah menghasilkan total $53,000 (Rp 789 jutaan) selagi aku berkencan sebanyak 100 kali dan sudah diberikan hadiah-hadiah mahal seperti jubah bulu, perhiasan emas, busana juga biaya bepergian," kata Sheen dilansir Dailymail.

Uniknya, Sheen sendiri bukan wanita yang kesepian. Ia mengaku sudah punya pacar dan diizinkan sang kekasih untuk melakukannya. "Pacarku saat ini, Michael Macdonald, tidak masalah jika aku pergi berkencan dengan orang lain karena dia tahu aku tidak mencari hubungan baru. Aku suka mengencani orang untuk uang, itu sesuatu yang sosial dan menghasilkan uang," ungkap Sheen.

Saat kencan, Sheen biasanya menghabiskan waktu lebih dari dua jam. Sekali kencan, ia mendapatkan bayaran $300 (Rp 4,4 jutaan). Sheen bertemu dengan para kliennya melalui sebuah situs pribadi. Tak hanya uang, pekerjaan ini pun membuatnya sering jalan-jalan ke berbagai tempat. Wanita itu juga telah berkencan dengan pria dan wanita dengan berbagai latar belakang.

"Itu sangat menyenangkan dan aku suka menikmati pengalaman baru. Aku sudah berkencan dengan orang Arab Saudi, Inggris, Jepang, Taiwan, Thailand, dan Rusia. Aku biasanya akan lebih jarang berkencan karena aku sedang berpacaran dengan Michael tapi aku masih mencoba memasukkan beberapa kencan setiap bulan," katanya.

"Pacarku berkata, 'Akutahuprosesmu. Aku tidak masalah dengan itu karena pada dasar itu hanya sebuah pekerjaan dan cara untuk bertemu teman-teman baru. Selama kamu aman dan tetap seperti itu, akuakanmendukungmu'"tambahSheen.
(ami/ami)