Tess Holliday, Model Plus Size Pertama yang Tampil di Sampul Cosmopolitan

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 01 Sep 2018 10:17 WIB
Foto: Instagram/@tessholliday
Jakarta - Semakin banyak model yang berani mendobrak standar kecantikan wanita. Setelah Ashley Graham dengan debutnya sebagai wanita plus size di New York Fashion Week, kini giliran Tess Holiday yang mencetak sejarah.

Tess Holliday menjadi model plus size pertama yang tampil di sampul majalah Cosmopolitan. Wanita 33 tahun yang mengaku bajunya berukuran 22 ini pun merasa terhormat bisa muncul di salah satu media gaya hidup ternama dunia.

Tess Holiday, Model Plus Size Pertama yang Tampil di Sampul CosmopolitanFoto: Instagram/@tessholliday


"Phew, I'm literally a COSMO GIRL!! Can't believe I'm saying that! Thank you @CosmopolitanUK for this incredible opportunity If I saw a body like mine on this magazine when I was a young girl, it would have changed my life Issue hits stands 8/31! (sic)," tulis Tess lewat postingan Twitter.

Kemunculan Tess Holliday di majalah Cosmopolitan Inggris mendapat sambutan baik dari sejumlah netizen. Model berambut merah ini dinilai telah memberikan inspirasi bagi para wanita muda lainnya agar lebih menikmati hidup, tak peduli berapa ukuran dan seperti apa bentuk tubuhnya. Sebab kecantikan tak harus ditentukan berdasarkan ukuran fisik semata.

"Untuk alasan tertentu aku menangis ketika aku melihat ini. Mungkin karena aku terbiasa melihat wanita di majalah saat remaja, berandai-andai betapa jauh lebih bahagianya aku jika penampilanku seperti mereka," tulis netizen.

Tess Holiday, Model Plus Size Pertama yang Tampil di Sampul CosmopolitanFoto: Instagram/@tessholliday


Namun ada pula netizen yang mengritik penampilan Tess Holliday di Cosmopolitan. Menurutnya hal tersebut justru akan mendorong gaya hidup tak sehat di kalangan wanita.

"Di saat masyarakat Inggris sedang mengatasi krisis obesitas yang makin memburuk, cover Cosmo justru seperti ini. Tampaknya kita harus melihat ini sebagai langkah besar untuk sebuah body positivity. Oming kosong besar. Sampul majalah ini sama bahayanya seperti mengagung-agungkan model ukuran nol," tulis netizen tersebut.

Sejauh ini, Tess Holiday belum berkomentar mengenai kontroversi terhadap kemunculannya di majalah Cosmopolitan.



Tonton juga 'Unik! Ada Kontes Adu Model Jenggot di Inggris':


(hst/kik)