Makan Sehari Sekali, Wanita 'Barbie' Ini Menolak Disebut Anoreksia

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 22 Agu 2018 13:48 WIB
Julia Kriger, Wanita Barbie dari Rusia. Foto: Instagram Julia Kriger Julia Kriger, Wanita Barbie dari Rusia. Foto: Instagram Julia Kriger

Jakarta - Julia Kriger dikenal sebagai wanita 'Barbie' alami. Wanita asal Rusia tersebut mengaku tidak pernah melakukan operasi plastik namun punya wajah yang mirip boneka. Belakangan ia pun mendapat banyak komentar kurang menyenangkan mengenai bentuk tubuh. Terlihat sangat kurus, Julia dibilang anoreksia oleh netizen. Julia pun menolak tuduhan itu meski mengaku hanya makan sehari sekali.

Selain wajah cantik, Julia dikaruniai tubuh yang langsing. Namun sebagian orang berpendapat jika wanita yang populer di Instagram itu punya tubuh yang terlalu kurus. Beberapa orang bahkan menganggap jika Julia bisa menjadi contoh yang kurang baik kepada para remaja. Mengenai hal ini, ia pun buka suara.

"Semuanya salah di mata mereka, dasar orang-orang! Mereka menulis 100 kali kalau aku mengalami anoreksia walaupun aku tidak punya masalah seperti wanita dengan bentuk tubuh lain dan bentuk tubuh seperti ini ideal untukku," tulis Julia di Instagram. Meski mengaku tak punya gangguan makan, Julia hanya makan sehari sekali dan berat badannya 38 kg. "Sebenarnya aku hanya makan sehari sekali tapi semua yang aku mau makan," tambahnya.

Orang-orang memang banyak mengomentari mengenai tubuh kurus Julia. Beberapa dari mereka mengkhawatirkan apakah wanita cantik itu sakit. "Apakah kamu sedang sakit? Aku takut melihat proporsi tubuhmu yang tidak natural," kata salah satu netizen.

Julia pun kerap membalas komentar netizen mengenai bentuk tubuh yang sering dikatakan seperti batang dengan dada membusung. "Ya, lebih baik punya pelampung untuk berenang dari pada pinggang seperti kamu," tulis wanita yang mengatakan sudah dipanggil 'Barbie' sejak kecil ini.

"Penting untuk kalian mengerti bahwa aku tidak menindas orang yang kelebihan berat badan karena mereka mungkin punya masalah kesehatan, tapi bodoh jika kalian menulis aku kurus," ungkap Julia dalam salah satu fotonya.

Selain makan sehari sekali, Julia juga mengaku jika ia memang mengalami penurunan berat badan sebanyak dua sampai tiga kilogram. Wanita yang telah menjalani operasi payudara itu pun menyalahkan musim panas yang membuatnya banyak berjalan dan berenang. Sebelumnya ia juga pernah mengungkap selalu makan sayuran dan sama sekali tidak menderita.

"Anoreksia adalah masalah psikologis jadi itu hanya terkait psikologis. Aku tidak menghukum diriku dengan makanan, aku tidak kelaparan, dan aku tidak jatuh pingsan. Kesehatan wanitaku juga baik. Jadi komentar-komentar dari orang yang bukan dokter ini tidak mengawatirkanku," tutur Julia.


Wah! Penderita Anoreksia Ini Sembuh Karen Instagram:

(ami/eny)