Viral Dele Alli Challenge, Pose Jari 'OK' yang Bikin Netizen Geregetan

Hestianingsih - wolipop Selasa, 21 Agu 2018 11:52 WIB
Dele Alli Challenge yang jadi viral. Foto: Twitter/@spursofficial
Jakarta - Sudah coba Dele Alli Challenge? Tantangan ini sama sekali tidak membahayakan seperti Kiki Challenge, dan kelihatannya mudah dilakukan. Tapi ternyata tak semua orang berhasil ber-Dele Alli Challenge. Apa sih itu?

Tren yang viral ini berawal dari bintang sepakbola asal Inggris, Dele Alli. Saat tim Spurs yang dibelanya menang 2-1 atas Newcastle di Liga Premier, Tottenham, Sabtu (11/8/2018) lalu, Dele Alli melakukan selebrasi gol yang tak biasa.

Penyerang tengah berusia 22 tahun tersebut melakukan selebrasi dengan pose jari membentuk tanda 'OK', namun secara terbalik. Selebrasinya itu pun membuat bingung rekan satu tim, para penggemar, juga netizen di media sosial. Bahkan sang manajer klub Mauricio Pochettino.

Tampak simpel, nyatanya pose ala Dele Alli tak semudah seperti yang terlihat. Ada yang bisa melakukannya dengan cepat, ada pula yang harus meliuk-liukkan jarinya agar bisa menirukan pose jari Dele Alli.
Viral Dele Alli Challenge, Pose Jari 'OK' yang Bikin Netizen BingungPose jari 'OK' Dele Alli yang viral. Foto: Instagram/@dele

Kini, semua orang mencoba melakukan #DeleAlliChallenge. Kenapa selebrasi yang tampak sederhana dan mudah itu jadi hal yang besar di internet?

Sejumlah selebriti penasaran melakukan tantangan ini. Mulai dari bintang reality TV Josh Denzel, hingga penyanyi Olly Murs. Tren ini pun jadi trending di Twitter dan sudah ribuan orang mencobanya di Instagram, dengan hashtag #DeleAlliChallenge.




Beberapa orang yang sudah mencobanya mengeluhkan kalau pose tersebut sebenarnya sangat rumit. Ada yang percaya kalau Dele Alli bisa melakukan pose itu karena ia punya persendian ganda.






Bagaimana menurutmu? Sudah coba tantangan Dele Alli Challenge? (hst/hst)