Musisi Senior Ini Mengeluh, Harga Pakaian Zaman Now Mahal-mahal

Hestianingsih - wolipop Senin, 06 Agu 2018 19:01 WIB
Sheryl Crow. Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images
Jakarta - Banyak selebriti, influencer hingga orang awam mengeluarkan uang ratusan juta rupiah demi penampilan. Hal itu rupanya membuat penyanyi senior ini jengah.

Musisi Sheryl Crow menilai produk-produk fashion yang dijual di pasaran saat ini terbilang terlalu mahal. Padahal untuk bisa tampil stylish, tak perlu mengenakan busana yang harganya selangit.

"Aku benci betapa mahalnya baju-baju sekarang. Aku tidak suka menghabiskan uang higga USD 3000 (Rp 43 jutaan) untuk tas, atau USD 2000 (Rp 28 jutaan) untuk jaket," kata Sheryl, seperti dikutip dari Female First.

Menurut bintang country berusia 56 tahun ini, setiap wanita ingin terlihat bagus. Tapi ia rasa akan sangat menyedihkan jika barang yang mereka inginkan harganya terlalu mahal.

Baca Juga: Intip Gaya Hidup Super Mewah 7 Artis Indonesia

Bagi pelantun lagu 'All I Wanna Do' ini, harga yang terjangkau adalah faktor utama yang ia pertimbangkan ketika berbelanja pakaian. Sikap yang hemat itu datang dari kebiasaan orangtuanya.

"Aku tumbuh di kota kecil pada sera '70-an di mana semua orang berada di kelas menengah. Mungkin ada satu atau dua keluarga yang uangnya lebih banyak karena mereka dokter atau punya banyak lahan pertanian, tapi tidak ada yang benar-benar orang kaya," jelas Sheryl Crow.

Ia mengaku datang dari keluarga yang juga di kelas menengah, dan kedua orangtuanya harus bekerja keras demi bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Untuk mendapatkan uang tambahan di luar pemberian orangtua, Sheryl pun harus bekerja sampingan.

"Kalau ada sesuatu yang diinginkan, kami harus membelinya (sendiri). Aku jadi pengasuh bayi untuk dapat uang. (Uang penghasilan) membantuku membeli mobil pertamaku," cerita Sheryl.

Baca Juga: Mewah! Gaya 10 Artis Indonesia Bawa Tas Ratusan Juta di Pesawat

Gaya hidup hemat dan tak berfoya-foya juga ia terapkan pada kedua anaknya, Wyatt Steven dan Levi James. Meskipun memiliki orangtua seorang musisi ternama, Sheryl mendidik anak-anaknya agar berusaha sendiri untuk mendapatkan apa yang mereka mau. Tujuannya supaya mereka mendapatkan pelajaran hidup yang berharga.

"Aku bukan anak yang bisa mendapatkan apa yang kumau. Aku berusaha membesarkan anak-anakku dengan cara seperti itu jadi mereka bisa mengerti kalau segalanya layak diperjuangkan dan ada beberapa hal yang kamu harus kerja keras untuk mendapatkannya," pungkas penyanyi yang juga memiliki bisnis pakaian ini.

Setuju dengan pendapat Sheryl Crow? (hst/hst)