Selamatkan Nyawa Pria Tua di Stasiun, Mahasiswa Cantik Ini Viral

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 27 Jul 2018 16:30 WIB
Foto: Weibo Foto: Weibo

Jinzhou - Seorang mahasiswa kedokteran dari Jinzhou di Provinsi Lioaning, China baru-baru ini menjadi bintang di internet. Ia mendapat banyak pujian dari netizen di media sosial setelah menyelamatkan seorang pria lanjut usia yang pingsan dan kehilangan kesadaran di stasiun kereta.

Wanita muda berparas cantik yang diketahui bernama Ding Hui merupakan seorang mahasiswa kedokteran di Universitas Kedokteran JinZhou. Seperti dilansir dari South China Morning Post, saat insiden tersebut, Ding tengah menunggu kereta yang menuju ke rumahnya di stasiun selatan Jinzhou.

Pria yang tak dikenal itu dilaporkan menderita penyakit jantung, dan ambruk di atas peron. Saat orang lain berusaha membantu pria tersebut dengan menelepon dan mencari bantuan, Ding langsung bergegas menolongnya dan memberikan Cardiopulmonary Resuscitation (CPR), yakni teknik kompresi dada dan pemberian napas buatan untuk orang-orang yang detak jantung atau pernapasannya terhenti.

Baca Juga : Viral Gadis Cantik Penjual Popcorn, Kisahnya Tak Seperti yang Dibayangkan

Pada video yang viral itu terlihat Ding berupaya keras melakukan CPR dan resusitasi mulut ke mulut pada pria berusia 81 tahun tersebut. Ding pun berhasil dan membuat pria itu kembali sadar.

Selamatkan Nyawa Pria Tua di Stasiun, Mahasiswa Cantik Ini ViralFoto: Weibo


"Adalah tugas kami sebagai staf medis untuk menyelamatkan mereka yang berada dalam bahaya," kata Ding saat diwawancarai.

Baca Juga : Kisah Bos Baik Hati, Bangun Masjid Agar Karyawan Tak Susah Salat

Mahasiswi ini tetap bersama pria tua tersebut hingga paramedis tiba dan menjaganya. Sebagai ucapan terima kasih, putra pria tua ini kemudian menawarkan Ding 2000 yuan atau Rp 4,1 juta atas aksi heroiknya. Namun, Ding menolak tawaran tersebut.

"Jika bukan karena dia, ayah saya pasti sudah meninggal. Ia tidak mau menerima uang itu dan tak meninggalkan namanya. Kami hanya menemukannya lagi ketika video itu diposting online," kata sang putra kepada The Paper.

Tak hanya mendapat banyak pujian dari netizen, aksi Ding ini juga dikagumi oleh pihak stasiun kereta api yang mengirim surat ke universitasnya untuk memujinya.
(agm/agm)