Ini Makna Ramadan Bagi Raline Shah

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 31 Mei 2018 03:55 WIB
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya

Jakarta - Bulan suci Ramadan jadi bulan penuh berkah yang tentunya disambut baik dan riang bagi seluruh umat muslim di penjuru negeri. Tak terkecuali bagi selebriti Raline Shah yang menganggap bahwa bulan Ramadan merupakan waktu yang tepat untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Pemain Surga yang Tak Dirindukan ini mengaku menjadikan Ramadan sebagai waktu untuk bersyukur dan memotivasi diri. Menurutnya, bulan yang penuh berkah ini dapat dijadikan sebagai refleksi dirinya dan berbuat kebaikan.

"Karena kalau ramadan ini kan alhamduliah aktivitas kita sedikit, pulang lebih awal jadi amalan lebih panjang, lebih banyak waktu untuk melihat diri sendiri, apa yang bisa saya perbaiki," Cerita Raline di acara Wardah Berbagi Senyum Kebaikan bersama Anak Yatim di TMII, Jakarta Timur, Rabu (30/5/2018).

"Jadi misalkan hari ini kurang senyum ya udah kita senyum. Hari ini senyum tapi perez (dusta), senyumnya bisa lebih ikhlas," tambahnya.

Bagi Raline, Ramadan kali ini membuat dirinya bisa berkaca dan melihat kekurangan diri sendiri. Ia pun berusaha untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

"Jadi menurut saya Ramadan itu waktu untuk beribadah, bersyukur pada Allah SWT dan juga refleksi diri apa yang bisa kita perbaiki dan tindakan apa yang baik," tutur Raline.


(agm/eny)