Prilly Latuconsina Ungkap Kesulitannya Berbisnis Sebagai Artis

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 19 Apr 2018 09:52 WIB
Foto: Palevi S/detikHOT Foto: Palevi S/detikHOT

Jakarta - Banyak artis merambah dunia bisnis, termasuk Prilly Latuconsina. Aktris sekaligus penyanyi itu bahkan punya beberapa bisnis. Di usianya yang masih muda, Prilly telah merilis produk busana, kacamata, hingga jus pelangsing. Meski sudah punya modal ketenaran, Prilly mengaku tidak mudah merintis usaha.

Hal tersebut disampaikan Prilly dalam acara Shopee Selebriti Squad Grand Launch di Veranda Hotel, Kebayoran, Jakarta Selatan. Saat berbincang mengenai bisnisnya, ia membagi suka dan duka buka usaha sebagai artis. Pemain film Danur itu pun mengaku jika ia menghadapi tantangan dan kesulitan mengembangkan bisnis seperti wirausahawan.

"Kemudahannya karena aku public figure jadi bisa lebih dipercaya. Kalau nggak enak bisa salahin Prilly. Kesulitannya sama seperti entrepreuner lain misalnya saat nggak semua pembeli seleranya sama. Kita harus bisa menyamakan selera dan mendengarkan keluhan customer," kata Prilly pada Rabu, (17/4/2018).

Menurut Prilly tidak semua barang yang dijual artis akan laku. Ia pun mengetahui pentingnya riset pasar. Data-data mengenai demografik hingga selera pembeli pun digunakan pesinetron itu mengembangkan produknya. "Kalau mau berinovasi nggak ada data nggak akan jadi apa-apa," tutur Prilly.

"Jadi artis belum tentu jualan apa saja laku. Orang bisa bilang 'Dasar Prilly apa saja dijadiin duit sama dia' tapi kualitas data tetap penting. Aku memang punya fanbase tapi belum tentu semua suka sama baju aku, belum tentu semua mau kurus. Itulah betapa pentingnya data untuk menyebarkan produk pada orang-orang yang bukan fanbase," tambahnya.

Prilly pun memilih bisnis online karena melihat pasar yang saat ini lebih senang membeli dari e-commerce. Apalagi target pasar wanita 21 rahun ini adalah para millennial yang melek digital dan tak punya waktu belanja offline.

"Untuk jadi entrepreneur kuncinya satu yaitu melihat peluang. Harus bisa melihat pasar. Sekarang pasar sedang suka belanja online, akunya juga suka belanja online, makanya aku bisnis online," tutur pemain Ganteng- Ganteng Srigala ini.

"Kelebihan dari bisnis online kita jadi bisa kontrol dari jauh. Aku juga cuma perlu menpekerjakan satu orang jadi nggak repot," ungkapnya lagi. (ami/asf)