Liburan ke Jepang, Cara Artika Sari Devi Ajari Anak Disipilin

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 29 Mar 2018 17:23 WIB
Artika Sari Devi dan kedua buah hatinya. Foto: Instagram Artika Sari Devi dan kedua buah hatinya. Foto: Instagram

Jakarta - Artika Sari Devi berlibur ke Jepang bersama suami dan kedua anaknya. Selain bersenang-senang, momen tersebut juga Artika manfaatkan untuk mengajari dua buah hatinya kedisiplinan.

"Liburan pasti selalu jadi ajang buat anak belajar disiplin. Waktu di Jepang, aku bilang mereka, waktu di sana sangat berharga. Kalau telat, kita pasti kehilangan banyak momen berharga," ungkap Puteri Indonesia 2004 itu saat ditemui selepas jumpa pers pergelaran busana 29 Tahun Anne Avantie Berkarya di Century Park Hotel, Jakarta Selatan, Kamis (29/3/2018).

Selama sembilan hari Artika beserta suami, musisi Ibrahim Imran (Baim), dan kedua putrinya, Ebi dan Zoe, berada di Jepang. Selain Tokyo, mereka juga menyambangi Osaka.

Baca Juga: Artika Sari Devi Pilih Perawatan Kecantikan Tradisional

Di Osaka, mereka sempat menyambangi museum edukasi pertama untuk anak di Jepang. Artika dibuat kagum oleh fasilitas yang tersedia di museum lima lantai tersebut.
"Setiap lantai fokusnya berbeda. Apalagi didukung teknologi canggih. Sangat edukatif lah buat anak-anak," ungkap Artika.

Foto: Pesona Artika, Miss Universe Indonesia yang Makin Awet Muda di Usia 37

Museum memang selalu menjadi tempat yang wajib keluarga Artika kunjungi di mana pun destinasi wisatanya. Satu lagi yang tak boleh terlewatkan adalah pasar tradisional. "Karena di situ, kita bisa belajar cara masyarakat lokal berinteraksi," tambah Artika.

Mengaku doyan belajan, perempuan 38 tahun ini pantang melewatkan agenda shopping. "Kalau aku pasti mampir ke toko barang-barang vintage. Sementara Baim, perginya ke toko gitar. Hehehe," kata Artika.


(dtg/eny)