Nama Pangeran Harry Berbeda di Undangan Pernikahannya, Typo?

Alissa Safiera - wolipop Minggu, 25 Mar 2018 16:16 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Ketika 600 tamu beruntung mendapatkan undangan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, mereka mungkin menyadari ada yang tidak familiar di sana. Tidak lain karena nama pengantin yang berbeda. Apakah salah ketik?

Tampilan desain undangan pernikahan yang sudah dirilis Istana Kensington menuliskan nama Pangeran Harry menjadi Pangeran Henry dari Wales.

"His Royal Highness the Prince of Wales requests the pleasure of the company of ______ at the marriage of his royal highness Prince Henry of Wales with Ms. Meghan Markle at St George's Chapel, Windsor Castle on Saturday, 19th May 2018 at 12 noon followed by a reception at Windsor Castle," tulis dalam undangan tersebut.

Ternyata ini bukan salah ketik atau typo. Henry adalah nama asli untuk Pangeran Harry yang lahir dengan nama, Henry Charles Albert David.
Undangan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan MarkleUndangan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle Foto: dok. Kensington Palace
Baca Juga : Pangeran Harry Tolak Buat Perjanjian Pranikah Sebelum Nikahi Meghan Markle

Penggemar seluk-beluk keluarga kerajaan Inggris juga mungkin menyadari bila nama depan Meghan, yakni Rachel tidak tertulis di sana. Undangan hanya menyebutkan nama tengah dan belakangnya, yaitu Meghan Markle.

Dikutip dari People, ternyata itu adalah permintaan calon pengantin wanita yang hanya ingin ditulis Meghan Markle saja di undangannya.

Meski demikian, nama asli kedua pasangan ini sudah disebutkan secara jelas oleh Ratu Elizabeth saat ia memberi restunya secara resmi sesuai dengan protokol kerajaan.
Pangeran Harry dan Meghan MarklePangeran Harry dan Meghan Markle Foto: Istimewa
Baca Juga : Intip Tempat Resepsi Pangeran Harry dan Meghan Markle yang Indah & Romantis

"My Lords, I declare My Consent to a Contract of Matrimony between My Most Dearly Beloved Grandson Prince Henry Charles Albert David of Wales and Rachel Meghan Markle, which Consent I am causing to be signified under the Great Seal and to be entered in the Books of the Privy Council," tulis Ratu Elizabeth.

Undangan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle ini memang agak berbeda dari Pangeran William-Kate Middleton. Dalam undangannya, nama Meghan juga ditulis dengan kata 'Ms. Meghan Markle', padahal undangan pernikahan Kate Middleton saat itu ditulis 'Miss. Catherine Middleton'. Hal ini karena Meghan pernah menikah dan bercerai.

Pun nama pihak pengundang yang ditulis adalah Pangeran Charles bukan Ratu Elizabeth. Berbeda saat Kate Middleton dan Pangeran William menikah pada 2011 silam yang mengundang adalah Ratu Elizabeth. Hal ini dikarenakan Ratu Elizabeth tak hadir dalam acara pemberkatan pernikahn Meghan Markle dan cucunya Pangeran Harry karena status Meghan yang janda. (als/agm)