Alicia Vikander, Sang Lara Croft yang Bercita-cita Jadi Penjual Bunga

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 12 Mar 2018 07:46 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Hollywood - Berprofesi sebagai aktris adalah impian Alicia Vikander sejak kecil. Tapi tak hanya itu, sang pemeran Lara Croft ini rupanya juga bermimpi menjadi seorang florist atau penjual bunga.

"Ya Tuhan, aku ingin menjadi semuanya, dari florist sampai penari dan aktris. Baru-baru ini saya menemukan sebuah video wawancaraku saat masih berusia tujuh tahun. Aku bilang mau jadi aktris, tapi aku benar-benar tidak tahu kenapa," ungkap Alicia seperti dikutip Female First.

Alicia Vikander di premier film 'Tomb Raider'. Di film tersebut ia berperan sebagai Lara Croft.Alicia Vikander di premier film 'Tomb Raider'. Di film tersebut ia berperan sebagai Lara Croft. (Foto: Getty Images)

Aktris kelahiran Swedia 28 tahun lalu itu mendapat kepercayaan untuk memerankan karakter Lara Croft di film laga terbaru 'Tomb Raider'. Sebelumnya, Angelina Jolie pernah melakoni karakter tersebut.

Baca Juga: Bergaun Kuning, Alicia Vikander Tampil Bak Disney Princess Belle di Oscar

Peran tersebut sangat bertolak belakang dengan karakter Alicia di film 'The Danish Girl' yang mengantarkannya pada piala aktris terbaik Oscars 2016. Di 'Tomb Raider', Lara Croft adalah seorang arkeolog seksi yang gahar.

Alicia Vikander berperan sebagai Lara Croft di film terbaru 'Tomb Raider'Alicia Vikander berperan sebagai Lara Croft di film terbaru 'Tomb Raider'. (Foto: Getty Images)

Alicia Vikander dilatih dengan keras selama berbulan-bulan untuk memainkan karakter ikonik itu. Setelah menunggu 14 tahun, Lara Croft kembali ke layar lebar dengan tank top dan celana kargo yang jadi ciri khasnya.

"Aku harus menelan rasa sakit seperti memar karena jatuh atau terpukul dan itu hal biasa. Namun yang paling menantang dan amat sulit adalah ketika adegan di dalam air dan sering hampir membuatku hypotermia," tuturnya.


(dtg/dtg)