Meghan Markle Diam-Diam Mengunjungi Masjid di London

Silmia Putri - wolipop Kamis, 15 Feb 2018 16:42 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Menjelang pernikahannya dengan Pangeran Harry, Meghan Markle semakin jadi sorotan. Baru-baru ini, ia dikabarkan rutin berkunjung ke sebuah masjid bernama Al-Manaar di London. Masjid tersebut rupanya merupakan tempat penyaluran bantuan untuk korban kebakaran Greenfield Tower.

Wanita berusia 39 tahun itu secara diam-diam mengunjungi Al-Manaar Muslim Cultural Heritage Centre untuk menemui para korban secara langsung. Media Inggris menyebut Meghan punya kepedulian yang sama seperti Putri Diana dalam hal kemanusiaan.

Meghan Markle Diam-Diam Mengunjungi Masjid di LondonFoto: Istimewa


Putri Diana dikenal sebagai sosok yang dermawan. Ia secara diam-diam sering turun ke jalanan pada malam hari, menyapa orang-orang yang tak punya rumah.

Kedatangan Meghan Markle ke tempat tersebut sangat berarti berarti bagi para korban di sana. Mereka yang secara psikis masih terpukul karena ditinggal mati keluarganya masih membutuhkan dukungan mental hingga sekarang.

Meghan Markle Diam-Diam Mengunjungi Masjid di LondonFoto: Istimewa

Kepedulian Meghan Markle dan kunjungannya ke sana yang awalnya tak terhembus media tersebut semakin mengingatkan orang-orang terhadap sosok Putri Diana. Bahkan media Inggris Telegraph menyebut Meghan Markle sebagai 'The New Princess Diana'.

Pangeran Harry dan Ratu Elizabeth juga pernah mengunjungi lokasi tersebut tahun lalu, pasca kebakaran terjadi. Masjid tersebut tidak hanya dijadikan tempat penyaluran dana seperti pakaian dan uang, tapi juga membantu para korban untuk sembuh secara psikologis.

Dilansir dari Telegraph, Chief Executive Masjid Al Manaar, Abdulrahman Sayed mengatakan setidaknya ada tiga kali kunjungan datang dari keluarga kerajaan Inggris. Sang Ratu pun pernah mengunjungi orang-orang di masjid itu yang berada tak cukup jauh dari Greenfield Tower.
(sil/sil)