5 Bintang Korea Selatan yang Pernah Di-bully Sebelum Jadi Terkenal

Alisa Kintan - wolipop Rabu, 07 Feb 2018 12:14 WIB
Foto: Dok. JTBC Foto: Dok. JTBC

Jakarta - Di balik kehidupan selebriti Korea Selatan yang glamor dan bergelimang harta ternyata mereka pun memiliki masa lalu yang menyakitkan. Lima selebriti Korea ini berbagi kisah hidupnya yang pernah di-bully sebelum jadi bintang yang diidolakan banyak orang, seperti dikutip dari Koreaboo.

1. Sejeong 'Gugudan'
Wanita yang berhasil menjadi runner up pada acara Produce 101 ini membagikan ceritanya saat muncul pada acara JTBC Talking Street. Ia bercerita bahwa sang ibu mati-matian berjuang mencari uang demi menafkahi keluarganya.

Foto: ist.

Sejeong berusaha menutupi hal ini dari teman-temannya. Namun karena ia sangat tertutup perihal masalah pribadinya, lama kelamaan teman-temannya pun meninggalkannya.

"Sulit bagiku untuk bisa mengekspresikan perasaanku. Aku tidak bisa kasih tahu rahasiaku dan aku terus berdiam diri makanya lama kelamaan teman-temanku meninggalkanku," ujar wanita berusia 21 tahun ini.

2. Kang Daniel 'Wanna One'
Foto: Wanna One/Twitter

Dalam salah satu episode Hello Counselor, penyanyi yang bernama asli Kang Euigeon bercerita bahwa dirinya pernah di-bully semasa sekolah dan dipanggil jelek. Acara tersebut mengundang seorang wanita yang di-bully oleh saudara kandungnya sendiri karena penampilannya, dan Kang Daniel pun memberi saran untuknya agar menghargai dirinya sendiri. Agar kepercayaan dirinya bertambah, pria berusia 21 tahun ini meyakinkan dirinya sendiri bahwa, "Aku mungkin memang lebih jelek darimu tapi aku bisa menari dan menyanyi dengan baik."

3. Park Bo Young
Bintang drama 'Strong Woman Do Bong Soon' ini pernah di-bully teman sekelasnya ketika kemunculan pertamanya di televisi. Dalam acara televisi 'Come To Play' ia mengatakan bahwa temannya menaruh tumpukan sampah di laci mejanya.
Foto: ist.

"Aku seorang manusia, emosiku naik turun dan saat itu aku benar-benar benci temanku," ujar wanita 27 tahun ini.

Namun ia juga berujar semenjak dirinya memiliki pengalaman dengan teman semacam itu, ia mencoba untuk lebih banyak tersenyum.

4. Kang Minkyung 'Davichi'
5 Bintang Korea Selatan yang Pernah Di-bully Sebelum Jadi TerkenalFoto: istimewa

Semasa SMA dirinya pernah pindah dari satu sekolah ke sekolah yang lain. Hal itu menyebabkan ia dijauhi setiap anak di sekolah barunya tersebut. Dalam acara Hello Counselor, Minkyung menyatakan bahwa dirinya mengalami aksi bully sehingga ia sangat takut pergi sekolah. Namun ia pantang menyerah, Minkyung memutuskan untuk mendekati teman-teman kelasnya dan mencoba selalu memulai pembicaraan. Dalam dua minggu, ia akhirnya mempunyai teman dan semenjak itu tidak pernah di-bully lagi.

5. Yoo In Na
Ketika masa sekolah dahulu, Yoo In Na juga sibuk mempersiapkan dirinya untuk menjadi seorang aktris. Peraturan sekolah di Korea mengharuskan anak-anak perempuan memiliki rambut pendek. Namun karena sedang mempersiapkan diri menjadi seorang aktris, Yoo In Na membiarkan rambutnya sedikit lebih panjang dibanding yang lain.
Foto: Getty Images

Karena hal tersebut, murid-murid di sekolahnya menjadi iri. Mereka kerap mengganti bangku yang diduduki Yoo In Na dengan bangku yang sudah rusak bahkan kerap menaruh sisa makanan pada meja kelasnya.
(hst/hst)