Polisi Ganteng yang Selamatkan Wanita Bunuh Diri Ini Curi Perhatian Netizen

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 22 Jan 2018 18:02 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa

Jakarta - Baru-baru ini seorang perwira polisi jadi sorotan setelah menyelamatkan wanita hamil yang mencoba bunuh diri. Dilansir South China Morning Post, puluhan netizen wanita kemudian telah mencoba menelepon sebuah kantor polisi di Provinsi Hangzhou, Zhejiang dengan harapan mereka bisa berkencan bersama polisi pahlawan tersebut.

Meskipun kasus penyelamatan wanita hamil yang mencoba bunuh diri dari sebuah bangunan tinggi ini telah menjadi berita utama, masih ada hal lain yang menarik perhatian para netizen. Adalah penampilan yang bagus dari polisi heroik itu yang memukau perhatian netizen wanita.

Pada 14 Januari lalu, polisi Wang Haobin tiba di sebuah gedung apartemen setelah menerima telepon tentang seorang wanita yang ingin bunuh diri. Wanita hamil dua bulan yang berusia 30-an itu telah bergegas keluar lantai apartemen setelah berselisih keluarga dan mencoba bunuh diri dengan melompat dari lantai 16 gedung.

Beruntung, Wang dan timnya berhasil mencapai bangunan tersebut hanya beberapa detik sebelum suami wanita itu kehilangan pegangannya. "Ketika kami tiba, kami melihat suaminya memegang rambutnya yang dikuncir kuda, namun tangannya telah tergelincir. Jika kita terlambat beberapa detik atau suaminya tak bisa berpegangan pada rambutnya beberapa detik lagi, mungkin tidak bisa menyelamatkannya," kata polisi.

Wanita itu tergantung di dekat tebing dan Wang yang berpikiran cepat melihat ada kesempatan untuk menyelamatkannya. Ia memanjat tembok di puncak gedung untu sampai ke tebing, sementara itu beberapa rekannya menahan suami wanita tersebut agar tak tergelincir. Hanya dalam beberapa menit, Wang berhasil menyelamatkan wanita itu dengan mengangkatnya saat yang lain menariknya ke atas.
Polisi Ganteng yang Selamatkan Wanita Bunuh Diri Ini Curi Perhatian NetizenFoto: Istimewa

Video dan foto heroik yang dilakukan Wang itu pun menjadi viral dan netizen China terpesona oleh penampilan Wang yang masih berusia 25 tahun itu. "Kombinasi yang hebat untuk penampila bagus dan hati yang berani," komentar netizen.

Puluhan gadis dan orangtua yang ingin mencari pelamar pun mencoba menghubungi Wang untuk berkencan. Namun rekan-rekannya mengungkapkan bahwa mereka tak bisa memberi tahu data pribadi. Tapi berdasarkan wawancara dengan iFeng, Wang pernah menjadi instruktur senam sebelum bergabung dengan kepolisian.
(agm/agm)