Selain Obama, Emily Blunt Juga Menolak Ajakan Selfie Penggemar

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 03 Jan 2018 17:09 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

London - Kabar ini mungkin bakal mengecewakan para penggemar Emily Blunt. Ketika tanpa disengaja bertemu Emily dan mengajaknya selfie, jangan kaget kalau dia menolak.

Kepada Vanity Fair, bintang 'Devil Wears Prada' ini mengaku tak mau lagi selfie bersama penggemar. Alih-alih selfie, ia lebih suka berinteraksi langsung dengan mereka.

Selain Obama, Emily Blunt Juga Menolak Ajakan Selfie PenggemarEmily Blunt saat selfie bersama penggemar di SAG Awards 2017. (Foto: Getty Images)


Menurutnya, kehadiran media sosial seperti Twitter dan Instagram ikut mengubah konsep dasar terkait interaksi antara idola dan penggemar.

"Saat ini, pertemuan yang lebih bermakna adalah sesuatu yang menguntungkan buat konten media sosial ketimbang interaksi yang sejatinya," ungkap aktris berdarah Inggris itu.

Ia menyebut sosok aktris Frances McDormand sebagai sosok yang menginspirasinya untuk melakukan hal tersebut. "Ketika seorang mengajaknya selfie, dia bilang, 'Kamu tahu? Aku sekarang sudah tidak selfie lagi. Tapi aku mau kita salaman dan berbincang'," ungkap Emily.

Selain Obama, Emily Blunt Juga Menolak Ajakan Selfie PenggemarFoto: Getty Images

Pada 2015, Emily pernah mengaku bahwa dirinya sebagai manusia zaman batu untuk urusan media sosial. Aktris pemenang Golden Globes itu benar-benar tidak tahu dan tidak tertarik untuk menggunakannya.

Emily bukan satu-satunya figur publik yang tak ragu untuk menolak ajakan selfie penggemarnya. Presiden ke-44 AS Barack Obama menyatakan secara gamblang dalam pidatonya beberapa waktu lalu bahwa dia dan istrinya tak lagi menerima ajakan selfie.

Keputusan itu diambil karena Barack Obama melihat orang terlalu sibuk selfie ketimbang melakukan kontak mata dan berbicara dengannya saat bertemu.

Barack Obama saat selfie bersama tamu di Gedung Putih. Barack Obama saat selfie bersama tamu di Gedung Putih. (Foto: Getty Images)

"Salah satu hal teraneh saat menjadi presiden adalah saya mengamati orang-orang tak lagi menatap mata saya. Mereka mendatangi saya, lalu melakukan ini dan ini," ujar Barack Obama sambil memeragakan gaya orang selfie.

Barack Obama mengaku kagum bagaimana kaum muda memanfaatkan media sosial untuk menyuarakan perubahan.

"Tapi menghindari percakapan dan tidak berbicara atau mendengar untuk mengenal mereka lebih dekat demi mendapatkan sebuah foto, menurut saya, Anda malah seperti membuat pemisah di antara kami ketimbang membuat perubahan besar," tegas Barack Obama.



(dtg/dtg)