Joe Taslim: Sakit Gigi Lebih Parah daripada Sakit Hati

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 19 Des 2017 18:47 WIB
Foto: Gus Mun/detikHOT Foto: Gus Mun/detikHOT

Jakarta - Aktor Joe Taslim punya pengalaman buruk dengan masalah gigi dan gusi. Namun, rasa sakit itu menyadarkan dia tentang pentingnya memerhatikan kesehatan gigi dan mulut sejak dini.

Joe Taslim menceritakan, dirinya sewaktu kecil sangat takut ke dokter gigi. Setiap kali diajak oleh orangtuanya, Joe selalu berusaha menghindar.

Hingga suatu kali gusinya bengkak parah sehingga aktor yang pernah muncul di film Hollywood 'Furious 6' itu terpaksa ke dokter gigi.

"Ada yang bilang lebih nggak enak sakit hati. Tapi rasanya lebih sakit kalau sakit gigi sih," seloroh Joe Taslim di peluncuran program '21 Hari Upgrade Frontliner Indonesia' oleh Listerine, di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (19/12/2017).

Kapok, Joe Taslim pun mulai menaruh perhatian pada kesehatan gigi dan mulutnya. Selain sikat gigi dan berkumur sehabis makan, ia juga rutin memeriksakan mulutnya ke dokter gigi.

Ketiga anaknya pun dibiasakan demikian. "Apa yang saya alami itu jangan sampai terjadi pada anak-anak. Kalau mereka malas, saya paksa terus sampai mau sikat gigi," tambah aktor yang juga atlet judo itu.

Bagi Joe Taslim, gigi dan mulut yang terawat tidak hanya baik untuk kesehatan tapi juga kariernya sebagai aktor dan figur publik. Bila gigi sehat, berarti bebas bau mulut. Ia pun merasa lebih percaya diri ketika berakting atau berkomunikasi dengan sutradara atau penggemar.

"Saya dengar juga, gigi yang tanggal karena tidak terawat dapat mengubah struktur rahang yang akhirnya berpengaruh pada bentuk wajah. Itu kenapa, penting untuk memerhatikan kesehatan gigi sejak kecil," ungkap aktor kelahiran Palembang, 36 tahun lalu itu. (dng/hst)