Cuek Dihujat, Wanita Bertubuh Gemuk Ini Sukses Jadi Model

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 11 Des 2017 08:56 WIB
Foto: dok. Instagram
Jakarta - Memiliki berat badan berlebih kerap kali menjadi bahan ejekan orang-orang di sekitar. Hal itulah yang juga dialami oleh wanita asal New York ini. Ia mengaku mendapat cemoohan karena bentuk badan plus sizenya.

Meskipun mendapat komentar buruk mengenai bentuk badannya, Anna O'brien justru termotivasi untuk hidup sehat dengan melakukan serangkain latihan fisik. Dilansir Metro, Anna mengakui bahwa ia menjalani hidup sehat tapi merasa kesulitan untuk mencari baju yang pas dan nyaman yang sesuai sengan bentuk tubuhnya.

Cuek Dihujat, Wanita Bertubuh Gemuk Ini Sukses Jadi ModelFoto: dok. Instagram


Wanita yang juga merupakan seorang fashion blogger ini kemudian mencurahkan keluhannya ke dalam tulisan blognya. Hingga akhirnya sebuah brand pakaian olahraga Academy Sports and Outdoors memilih Anna sebagai wajah baru untuk model plus size.

Koleksi 'BCG' yang memiliki ukuran 3X untuk wanita normal itu pun memerlukan model yang sesuai. Dan Anna dirasa cocok menjadi model karena telah berjuang untuk mendapatkan hidup sehat dan mengalami kegelisahan atas kesulitannya memiliki busana yang tersedia dan sesuai dengan ukuran tubuh.

"Aku menghabiskan 25 tahun menunggu untuk bisa menjadi aktif. Sekarang aku akan lebih banyak membantu orang dengan semua ukurannya untuk melihat manfaat bergerak," kata Anna.

"Untuk wanita plus size, menemukan pakaian olahraga yang sesuai dan ada di toko hampir tidak mungkin," tambahnya.

Di sisi lain, ada netizen yang masih mengejek Anna meskipun ia sukses didapuk menjadi model baju olahraga plus size. Ia memberikan komentar negatif dan menilai bahwa apa yang dilakukan Anna itu adalah menjijikan.

"Ini menjijikan. Kamu membuat menjadi gemuk itu adalah hal yang baik. Orang seharusnya menjadi malu jika memiliki tubuh gemuk dan tak bangga," tulis netizen dengan nama James.

"Hai James, di Akademi kami benar-benar percaya setiap wanita harus memiliki kesempatan yang sama untuk menikmati olahraga dan alam terbuka,'' balas Anna.

Meskipun beberapa berkomentar negatif, ada juga yang menganggap bahwa hal tersebut adalah pekerjaan hebat dan membawa pesan tubuh positif. (agm/kik)