Mr. Ebil, Komunitas Pria-pria Tampan Brewokan dari Irak

Arina Yulistara - wolipop Rabu, 29 Nov 2017 11:03 WIB
Foto: Dok. Instagram @mr.erbil Foto: Dok. Instagram @mr.erbil

Irak - Tak hanya wanita, banyak pria yang juga suka tampil stylish. Berangkat dari kecintaan fashion itu, kumpulan pria di Irak pun membentuk komunitas yang dinamakan Mr. Ebil. Komunitas tersebut berisi pria-pria tampan brewokan yang stylish.

Ya, nama Mr. Ebil kini sudah populer. Dinamakan Mr. Ebil karena kumpulan pria tampan di komunitas itu berasal dari Erbil, Kurdistan, Irak. Mereka suka bergaya stylish dan mengikuti tren fashion. Masing-masing memiliki tampilan yang berbeda-beda terinspirasi dari gaya hipster London Timur.

Mr. Ebil, Komunitas Pria-pria Tampan Brewokan dari IrakFoto: Dok. Instagram @mr.erbil

Pendiri Mr. Ebil, Goran Pshtiwan, mengatakan bahwa Mr. Ebil berdiri setelah melakukan pertemuan di 2016. Sebelumnya Goran mengatakan bahwa mereka telah bergabung dalam grup yang dinamakan Gents Gathering di 2016.

"Kita memiliki banyak feedback positif yang akhirnya memotivasi kita untuk lebih baik lagi. Kita ingin mengembangkan agenda kita karena sekarang sudah memiliki platform yang bisa menarik perhatian orang," ujar Goran seperti dilansir dari Metro.
Mr. Ebil, Komunitas Pria-pria Tampan Brewokan dari IrakFoto: Dok. Instagram @mr.erbil

Ya, kini Instagram Mr. Ebil sudah memiliki lebih dari 88 ribu pengikut. Salah satu agenda yang populer dari komunitas para pria tampan ini soal hak-hak wanita. Mereka ingin meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya di Kurdistan untuk melindungi hak-hak wanita.

"Di halaman Instagram dan Facebook kami ada program yang disebut 'Thursday's Inspiration Girl', di mana kami menunjukkan dukungan terhadap wanita yang aktif di komunitas kami untuk mencapai impian mereka seperti berkarya hingga melakukan suatu pekerjaan," jelas Goran.

Disebut Goran, anggota Mr. Ebil memang aktif dalam berbagai bisnis. Para anggotanya pun selalu berusaha mengangkat ekonomi masyarakat lokal. Sebagai contoh, para anggota Mr. Ebil memakai busana tidak semuanya dari brand high end tapi membuat setelan jas atau baju mereka di penjahit lokal untuk membantu perekonomian di Kurdistan.

Tak heran bila grup para pria tampan ini sangat populer di Kurdistan. Mereka juga selalu terlihat stylish sehingga menarik perhatian.
(ays/ays)