Nicole Scherzinger Pernah Bekerja Jadi SPG Demi Bisa Kuliah

Arina Yulistara - wolipop Minggu, 10 Sep 2017 15:10 WIB
Foto: Tim P. Whitby/Tim P. Whitby/Getty Images Foto: Tim P. Whitby/Tim P. Whitby/Getty Images

Jakarta - Sebelum terkenal seperti sekarang, penyanyi Nicole Scherzinger punya masa lalu yang sulit. Mantan personel Pussycat Dolls itu harus berjuang mendapatkan uang untuk biaya kuliah. Pekerjaan apa pun dilakukan Nicole Scherzinger termasuk menjadi SPG.

Keluarga Nicole Scherzinger tak mampu untuk membiayai kuliahnya. Oleh sebab itu, ia harus mencari uang sendiri demi bisa kuliah walaupun pekerjaan yang dilakoni bayarannya murah.

"Aku melakukan segalanya dari bekerja di konter makeup hingga menyanyi di restoran Italia," ujar Nicole Scherzinger seperti dilansir dari Female First.

Tak hanya itu, bahkan Nicole Scherzinger pernah menjual darahnya demi mendapatkan uang. Baginya yang penting ia bisa menempuh perguruan tinggi. "Hal terekstrem yang pernah aku lakukan di kuliah, aku memberikan darahlu untuk mendapatkan uang," tambah wanita 39 tahun ini.

Nicole Scherzinger juga bercerita kalau ia tak pernah dipaksa sekolah oleh keluarganya. Meski keluaganya penuh cinta dan ia sangat menyayangi keluarga, Nicole mengatakan bahwa tak ada orang yang mendorongnya untuk mendapatkan pendidikan formal lebih tinggi.

Nicole Scherzinger berusaha untuk membentuk hidupnya sendiri dan mewujudkan mimpi. Maka dari itu, ia tak pernah menyerah. Ia pun menyarankan wanita di luar sana untuk mengejar mimpi sejak sekarang.

"Aku bisa melakukannya karena aku bekerja. Dan itu membentuk dirimu. Buat impian itu terwujud. Makanya kini aku berhati-hati untuk menggunakan uangku," ujar juri X Factor itu.



(aln/ami)