Ada Tempat Khusus di Korsel Buat yang Mau Marah-marah dan Banting Barang

Hestianingsih - wolipop Rabu, 14 Jun 2017 09:48 WIB
Seoul Rage Room. Foto: Instagram/seoulrageroom Seoul Rage Room. Foto: Instagram/seoulrageroom

Seoul - Ketika sangat marah atau kesal, rasanya ingin menghancurkan dan melempar barang-barang untuk melampiaskannya. Tapi apa yang didapat setelah itu? Barang rusak, rumah pun berantakan dan malah bikin repot sendiri untuk membersihkannya.

Tapi di Korea Selatan, Anda tidak perlu mengkhawatirkan barang akan rusak atau rumah seperti kapal pecah jika emosi sedang meledak. Korea Selatan punya sebuah tempat khusus untuk melampiaskan kemarahan.

Seoul Rage Room. Foto: Instagram/seoulrageroom

Tempat yang berlokasi di Hongdae, Seoul, menyediakan fasilitas bagi mereka yang sedang marah dan ingin melampiaskannya dengan cara membanting, melempar atau memukul-mukul benda. Pengunjung pun bisa menghilangkan stres dengan memukul berbagai peralatan rumah tangga.

Seoul Rage Room, begitu tempat ini diberi nama, menyediakan fasilitas ruangan lengkap dengan berbagai benda yang bisa dirusak atau dibanting. Ada lima paket yang ditawarkan dengan harga 20.000 won - 150.000 won per sesi (sekitar Rp 240 ribu - Rp 1,7 juta per sesi), sesuai tingkatan kemarahan.

Sekadar ingin merusak, menghancurkan, atau tahap yang paling parah, menggila? Bisa dipilih menurut keinginan dan, tentunya, berapa banyak pengunjung bisa membayar.
Seoul Rage Room. Foto: Instagram/seoulrageroom

Paket paling murah adalah Vandalism, pengunjung diberi waktu 10 menit untuk merusak barang-barang di dalam ruangan. Di dalam ruangan sudah disediakan 10 keramik untuk dihancurkan. Untuk paket Destruction akan disediakan 20 keramik, Demolition 20 keramik dan 1 alat elektronik, Annihilation 30 keramik ditambah 2 alat elektronik. Madness, paket yang paling mahal bisa menghancurkan keramik berapapun yang diinginkan ditambah satu alat elektronik selama 15 menit.

Jika masih kurang, bisa meminta benda tambahan, tentunya dengan menambah biaya pula. Pengunjung bisa minta ekstra TV, rice cooker, bahkan printer. Jika mau, mereka bisa membawa barang-barangnya sendiri dari rumah untuk dihancurkan.
Seoul Rage Room. Foto: Instagram/seoulrageroom

Pengunjung yang datang ke Seoul Rage Room harus sudah berusia 18 tahun ke atas dan wanita hamil, atau orang yang sedang sakit parah juga tidak diperkenankan menggunakan fasilitas berbayar ini.

Untuk keamanan, pengunjung juga bisa memakai perlengkapan pelindung yang telah disediakan. Mulai dari helm, pelindung wajah, sarung tangan, penutup telinga hingga baju pelindung khusus. Staf di Seoul Rage Room juga akan berjaga dan memonitor keselamatan pengunjung lewat kamera pengawas.

Uniknya lagi, tempat ini juga bisa disewa untuk grup atau kelompok dalam jumlah banyak. Bahkan juga bisa digunakan untuk aktivitas perusahaan.
(hst/hst)