Tidak PD Puting Payudara Menonjol, Para Pria Jepang Pakai Benda Ini

Hestianingsih - wolipop Rabu, 14 Jun 2017 08:36 WIB
Plester untuk menutupi puting payudara. Foto: ist.
Tokyo - Pria masa kini sepertinya makin sadar akan penampilan. Di Jepang, pria-pria sangat memerhatikan penampilannya sampai pada tahap rela menutupi puting payudara demi menarik perhatian wanita.

Nikkan Spa melansir, penjualan produk plester penutup puting tahun ini meningkat drastis dibandingkan tahun lalu. Pembelinya bukan hanya wanita, tapi juga para pria.

Saksikan video 20detik mengenai Tren Pria Pakai Plester Puting di sini:


Dot Store, retailer produk-produk olahraga asal Jepang melaporkan penjualan penutup puting payudara sudah mencapai 55 ribu unit di kuartal pertama tahun 2017. Angka itu, diklaim Dot Store melebihi pencapaian penjualan dalam setahun penuh di 2016.
Tidak PD Puting Payudara Menonjol, Para Pria di Jepang Lakukan Cara IniPlester puting payudara. Foto: ist.

Alasan para pria ingin menutupi puting payudaranya, karena wanita Jepang akan hilang ketertarikan atau ilfil ketika melihat puting menyembul dari balik T-shirt atau kemeja yang dikenakan pria. Menurut studi di Jepang pada 2013, 84 persen wanita merasa jijik jika mereka bisa melihat puting payudara pria dari balik kaosnya.

Penutup puting ini hadir tanpa warna, transparan dan tahan air. Cara pemakaiannya terbilang mudah, cukup dengan menempelkannya di puting seperti layaknya plester luka.
Tidak PD Puting Payudara Menonjol, Para Pria di Jepang Lakukan Cara IniPlester puting. Foto: ist.

Dikutip dari Independent, penutup puting payudara awalnya dirancang untuk para pelari untuk mencegah puting menjadi lecet karena gesekan dari baju saat mereka berlari. Tapi lama kelamaan penutup puting ini jadi populer di kalangan pria yang tidak ingin putingnya menjiplak atau menyembul sehingga terlihat jelas oleh orang lain, terutama wanita.

Puting sepertinya memang menjadi hal yang 'tabu' untuk diperlihatkan di Jepang, meskipun tertutup pakaian. Bukan hanya di kalangan wanita tapi juga pria. Selain plester penutup puting, perusahaan di Jepang bahkan merilis T-shirt yang khusus dirancang untuk menutupi puting agar tidak terlalu menonjol. (hst/hst)