Foto Viral Wanita yang Mirip Emma Watson

Rista Adityaputry - wolipop Selasa, 13 Jun 2017 07:33 WIB
Foto: Emma Watson (Alberto E. Rodriguez/Getty Images) Foto: Emma Watson (Alberto E. Rodriguez/Getty Images)

Jakarta - Setiap orang konon memiliki tujuh kembaran di dunia ini. Entah dengan orang yang dikenal, maupun yang tidak dikenal sama sekali. Kembaran tersebut biasanya disebut doppelganger. Jarang ditemui, doppelganger dapat dikatakan sebagai fenomena yang luar biasa, terlebih bila itu dengan tokoh-tokoh terkenal yang sudah memiliki nama di bidang tertentu.

Memang kembar dengan orang biasa mungkin rasanya tidak sespesial kembar dengan selebriti ternama. Hal itulah yang dirasakan oleh Kari Lewis, seorang wanita asal Indianapolis, Indiana, yang kerap disebut sebagai kembarannya Emma Watson.

A post shared by Karielle (@kariellex) on Sep 14, 2015 at 4:26pm PDT




Siapa yang tak kenal dengan Emma Watson? Euforia tentang serial film Harry Potter rasanya tak pernah padam bagi para Potterheads (nama penggemar Harry Potter), baik di Indonesia maupun di dunia. Film mengenai dunia sihir itu merupakan film yang mempopulerkan ketiga pemeran utamanya, Daniel Radcliffe, Rupert Grint, dan Emma Watson. Nama besar ketiganya berperan penting dalam dunia entertainment saat ini, termasuk Emma Watson yang saat ini ikut berperan aktif sebagai aktivis kesetaraan gender.

A post shared by Karielle (@kariellex) on May 12, 2017 at 9:28am PDT




Kari Lewis awalnya tidak mengetahui soal Emma Watson, bahkan mengetahui soal dunia sihir Harry Potter saja tidak. Rasanya wajar jika ketidaktahuan ini membuat ia juga tidak sadar akan kemiripannya dengan tokoh Hermione atau Emma Watson.

"Aku tidak tahu siapa Emma Watson itu ketika aku disapa oleh dua anak perempuan yang mengatakan bahwa aku mirip Hermione Granger. Aku juga tidak tahu siapa itu Hermione. Saat itu film Harry Potter pertama baru saja dirilis. Jadi, aku dan ibuku harus mencarinya dan menemukan siapa sebenarnya dia," papar Kari seperti yang dikutip dari BuzzFeed.

A post shared by Karielle (@kariellex) on Jun 2, 2017 at 7:24am PDT




Setelah menemukan informasi tentang Harry Potter, Kari mulai ikut membaca novel yang ditulis oleh J.K. Rowling ini. Perkenalannya dengan tokoh Hermione tidak hanya membuat ia yakin tentang kemiripan secara fisik. Kemiripan secara karakter pun rupanya dirasakan pula oleh wanita yang bekerja di toko penyewaan video itu.

"Aku pikir ini sangat keren karena sifatku selalu berhubungan dengan sifat Hermione, yang pintar, bossy, suka membaca, dan lain-lain," ucapnya.

Saksikan video 20detik tentang wanita yang mirip Emma Watson di sini:



Wajah menyerupai selebriti pemeran Sam dalam film 'The Perks of Being a Wallflower' tersebut meyakinkan Kari untuk menjadi seorang cosplayer, orang yang mengenakan sebuah kostuk karakter atau tokoh tertentu di film, buku, atau komik dan kartun. Tak dapat dipungkiri, kemiripan dengan Emma Watson membuat cosplay Kari menjadi lebih sempurna. Tidak hanya menjadi Hermione, Kari juga pernah berdandan menjadi Belle, tokoh putri Disney yang diperankan oleh Emma.

Beberapa penggemar Harry Potter yang melihat Kari banyak yang berpendapat bahwa kemiripan Kari dan Emma terletak pada senyum dan sisi wajahnya. Ini juga yang membuat Kari mengunggah foto di mana ia memasangkan sisi wajahnya dengan sisi wajah Emma.

"Ya ampun, kamu sempurna menjadi Hermione," tulis seorang netizen dalam salah satu unggahan foto di mana Kari memegang tongkat sihir dan buku seperti yang kerap dilakukan Hermione.

"Ketika melihat foto ini, aku pikir ini memang Hermione, tapi saat mengeceknya, aku menemukan kamu. Kamu 95% mirip Emma Watson," ucap netizen lain.

Ada pula yang menganggapnya tidak terlalu mirip Emma. Seorang netizen menulis, "Aku juga tidak selalu melihat kemiripannya, tapi kamu memang mirip Emma di foto ini."

"Wow! Kamu sangat mirip dengan Emma! Kamu bisa menjadi kakak kembarnya! Keren!" tulis seorang netizen dalam unggahan foto di mana Kari sedang memegang mug bermotif. Bagaimana, pembaca, apakah mereka berdua sangat mirip?
(kik/kik)