Curhat Shareefa Daanish yang Pernah Diejek Mirip Tikus Hingga Alien

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 29 Apr 2017 13:43 WIB
Foto: Palevi S/detikHOT Foto: Palevi S/detikHOT

Jakarta - Shareefa Daanish punya kecantikan yang unik dibandingkan wanita atau model kebanyakan. Wajah yang eksentrik itu pun kini membuatnya sering didaulat untuk membintangi film horror selain karena bakat akting yang memang menunjang. Meski sekarang percaya diri dengan wajah uniknya, Shareefa pernah minder ketika dulu sering diejek teman.

Ibu satu anak tersebut mengaku sempat diejek mirip tikus sampai alien. Untungnya, wanita 34 tahun ini tidak terlarut dalam ejekan dan justru menjadikannya kelebihan. Apalagi wajah unik tersebut kini ditunjang dengan gaya rambut dan busana yang juga eksentrik sehingga membuat pemain film 'Danur'tersebut semakin menarik atensi.

Curhat Shareefa Daanish yang Pernah Diejek Mirip Tikus Hingga AlienFoto: Asep Syaifullah

"Dulu merasa ada yang salah dengan saya, saya di-bully secara verbal oleh teman dan itu bikin saya nggak percaya diri. Tapi saya nggak mau seperti ini terus dan berpikir kenapa nggak dibikin jadi keunggulan. Seiring berkembangnya waktu sih (makin nyaman dengan penampilan)," katanya di acara 'All Eyes On You' Make Over di Go Work, Thamrin 9, Jakarta Pusat, belum lama ini.

"Lagi pula jadi aktris harus stand out, jangan sama dengan orang lain. Saya pakai baju dan cat rambut warna-warni yang dibilang orang aneh," tambah Shareefa yang mengaku suka mengeksplorasi gaya makeup dan busana selama masih nyaman.
Curhat Shareefa Daanish yang Pernah Diejek Mirip Tikus Hingga AlienFoto: Hanif Hawari/detikHOT

Seperti yang diunggapkan Shareefa, penerimaannya akan diri sendiri membutuhkan proses. Ia mengaku itu mulai terjadi ketika berhasil menjadi model padahal sering diejek berwajah aneh ketika kecil.

"Sampai sekarang saya sebenarnya masih suka nggak percaya diri, semua perempuan juga pasti ada masa-masanya seperti itu. Awal-awal mulai menerima di umur 30-an ini. Saya merasa sudah menemukan jati diri. Dengan bermain film genre horror, saya di situ juga menemukan positioning," kata ibu satu anak tersebut.
Curhat Shareefa Daanish yang Pernah Diejek Mirip Tikus Hingga AlienFoto: Hanif Hawari/detikHOT

Untuk wanita Indonesia yang masih insecure dengan penampilan atau belum nyaman dengan karakter dan keunikan diri sendiri, ia pun memberikan sarannya.

"Insecure biasanya datang karena tidak nyaman dengan diri masing-masing, jadi baiknya menerima diri sendiri, menggali kelebihan kita lebih dalam," katanya. (ami/hst)