Beda Banget! Ini Wajah Asli Pemeran Hantu Valak Hingga The Ring

Hestianingsih - wolipop Rabu, 29 Mar 2017 17:52 WIB
Foto: Dok. Getty Images, ist
Jakarta - Siapa pencinta film horror yang tidak tahu Valak, Samara hingga Freddy Krueger? Dalam film, karakter hantu dan monster ini digambarkan sangat seram dan menebar teror kepada para penonton. Sosoknya yang mengerikan bahkan bisa sampai membuat banyak penonton takut tidur sendiri bahkan hingga terbawa mimpi.

Karakter-karakter hantu dan monster ini begitu membekas, sehingga membuat sosoknya jadi terkenal dan melegenda. Tapi tahukah Anda siapa saja aktor dan aktris di balik Valak Si Hantu Biarawati, Samara Si Gadis Mengerikan di film 'The Ring' atau Kayako yang membuat bulu kuduk berdiri setiap kali muncul di film 'Ju-On' aka 'The Grudge'?

Di luar film, ternyata sosok asli mereka tidak semenyeramkan karakter yang dimainkan. Penasaran lihat wajah mereka yang sebenarnya?

1. Valak - Bonnie Aarons
Foto: Dok. Getty Images, ist

Sosok Valak dari film 'The Conjuring 2' begitu terkenal dan viral di hampir semua social media hingga media online. Tidak sedikit netizen membuat meme tentang Valak yang justru membuatnya jadi bahan lelucon dan lucu-lucuan. Bahkan Valak juga menjadi inspirasi makeup para beauty vlogger. Orang di balik hantu biarawati yang menyeramkan ini adalah Bonnie Aarons, seorang aktris karakter asal Amerika Serikat. Bonnie mengawali kariernya dengan belajar di sekolah akting. Hidungnya yang dinilai terlalu panjang dan mancung disebut sempat membuat Bonnie sulit mendapatkan pekerjaan, sehingga ia hanya mendapatkan peran-peran kecil, hingga akhirnya ia memerankan Valak yang membuat namanya melambung.

2. Samara - Daveigh Chase
Foto: Dok. Getty Images, ist

Samara adalah karakter hantu dalam film 'The Ring' versi Hollywood, yang versi aslinya di Jepang bernama Sadako. Adegan paling menyeramkan adalah saat hantu Samara muncul dari sumur dan keluar lewat televisi untuk membunuh korbannya. Tertutup rambut panjang yang berantakan, sosok Samara sangat menyeramkan dan menebar horror. Penampilan asli pemeran Samara, Daviegh ternyata jauh dari kesan seram. Aktris berusia 26 tahun ini memiliki paras cantik dengan mata biru yang indah. Pada 2003, Daveigh dinobatkan sebagai Best Villain di MTV Movie Awards. Aktris kelahiran Nevada, Amerika Serikat ini pernah berperan dalam film 'Donnie Darko', 'The Rats', serta mengisi suara sebagai Lilo di film animasi 'Lilo & Stitch'.

3. Pennywise - Tim Curry
Foto: Dok. Getty Images, ist

Miniseri 'It' yang tayang pada 1990 akan dibuat film remake, dan itu berarti Si Badut Menari Pennywise akan kembali muncul untuk membunuh dengan gigi-gigi setajam silet. Pemeran karakter villain Pennywise versi 1990 adalah Tim Curry, seorang aktor berdarah Inggris. Tim dikenal sebagai aktor watak yang sudah memerankan berbagai karakter mulai dari peran serius hingga humor. Pria 70 tahun ini juga merupakan aktor suara, penyanyi dan teater.

4. Kayako - Takako Fuji
Foto: Dok. Getty Images, ist

Hantu Kayako dalam film 'Ju-On' atau 'The Grudge' menghadirkan teror dengan gerakannya yang patah-patah saat turun dari tangga. Karakter Kayako dimainkan oleh Takako Fuji, seorang aktris asal Jepang. Takako sudah bermain dalam 10 judul film, tapi wanita 42 tahun ini lebih sering menjadi pengisi suara di berbagai film untuk keperluan dubbing. Takako pernah mengisi suara sebagai Rose untuk Kate Winslet, dalam film 'Titanic' yang dialih bahasa ke Jepang. Ia juga dubber untuk 'Armageddon', 'Life Is Beautiful' dan 'Johnny English'.

5. Toshio - Yuya Ozeki
Foto: Dok. Getty Images, ist

Yuya berperan sebagai Toshio, hantu anak kecil dalam film 'Ju-On' yang rilis pada 2002. Di balik sosok mengerikan, ternyata penampakan Yuya sangat lucu dan menggemaskan. Kini usia Yuya sudah menginjak 20 tahun.

6. Freddy Krueger - Robert Englund
Foto: Dok. Getty Images, ist

Pembunuh berantai di film 'Nightmare on Elm Street' ini sangat melegenda dengan wajah buruk karena terbakar, topi, baju motif garis serta tangan besi setajam pisau. Karakter yang membunuh korbannya lewat mimpi ini sungguh membuat penontonnya bergidik ngeri hingga takut tidur. Pemeran Freddy, adalah seorang aktor asal Amerika Robert Barton Englund. Selain menjadi Freddy, Robert telah membintangi puluhan judul film diantaranya 'Lake Placid', serial 'Criminal Minds' dan yang terbaru 'Nightworld'.

7. Regan Macneil - Linda Blair
Foto: Dok. Getty Images, ist

Bagi Anda yang pernah menonton film horror klasik, 'The Exorcist' tentunya tahu Regan Macnell, karakter gadis cilik yang kesurupan. Adegan saat Regan memutar kepalanya menjadi adegan paling menakutkan dalam film yang pertama kali rilis pada 1973 itu. Peran menakutkan tersebut mengantarkan Linda Blair, pemeran Regan, masuk dalam nominasi Academy Awards dan memenangkan Golden Globes sebagai Best Supporting Actress. (hst/hst)