Jaga Privasi, Emma Watson Tidak Mau Selfie Bersama Fans

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 01 Mar 2017 09:12 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Berharap bisa selfie atau berswafoto bersama Emma Watson suatu saat nanti? Bersiap-siaplah kecewa karena Emma sudah tidak mau ber-selfie lagi dengan penggemarnya demi menjaga privasi.

Menyandang status bintang terkenal bukanlah hal yang mudah bagi Emma. Pemeran Hermione Granger di seri 'Harry Potter' ini mengaku, kesuksesan dan ketenarannya justru berdampak negatif bagi dirinya. "Aku merasa ketenaran ini adalah kesia-siaan. Aku pun sempat ingin lari darinya cepat atau lambat," ungkap Emma kepada Vanity Fair.

Bahkan sempat pula terbesit di pikirannya untuk berhenti berakting. Namun terjadi perang batin di dalam dirinya untuk tetap terus berakting, profesi yang telah dirintisnya sejak usia 10 tahun.

"Aku selalu merasa telah salah memilih profesi ini karena aku terlalu serius, susah, dan menyebalkan. Namun semakin dewasa, aku sadar untuk jangan menyerah. Hadapi tantangan tersebut, baik kecil maupun besar," ujar aktris 26 tahun itu.


Itu mengapa Emma baru-baru ini mengeluarkan 'kebijakan' baru untuk tidak melayani permintaan selfie dari fans. Dengan begitu, ia akan lebih mudah menghadapi salah satu dampak negatif dari ketenaran dan kesuksesannya, yaitu privasi yang terganggu.

"Buatku, ada perbedaan antara harus memiliki privasi dan tidak. Jika seseorang memfotoku dan mengunggahnya, dalam dua detik mereka meninggalkan jejakku di radius 10 meter. Mereka bisa melihat penampilanku dan siapa yang sedang bersamaku. Aku tidak bisa memberikan data tersebut," ujar aktris yang juga dikenal sebagai aktivis itu.

Saat ini Emma tengah sibuk mempromosikan film terbarunya, 'Beauty and the Beast'. Diangkat dari kisah klasik Disney, film ini akan dirilis pertengahan Maret mendatang di seluruh dunia. (dng/ays)