Ini Jawaban Kim Go Eun untuk Para Haters yang Ejek Wajahnya Jelek

Anggi Mayasari Violita Utami - wolipop Rabu, 22 Feb 2017 11:55 WIB
Foto: ist
Jakarta - Setelah sempat dibanjiri ejekan karena postingan foto tanpa makeup, Kim Go Eun , pemeran Ji Eun Tak dalam serial Korea hits 'Goblin' baru-baru ini menjadi model majalah Elle. Dalam pemotretan majalah Elle yang mengusung tema "Yes! We are woman", Go Eun berbicara tentang makna kecantikan bagi wanita.

Sebelumnya dalam postingan foto liburan di akun instagramnya, Kim Go Eun mem-posting foto selfie yang memperlihatkan ia sedang bersantai, duduk berpose di tempat tidur gantung. Dalam foto tersebut, wajahnya terlihat polos tanpa menggunakan makeup apapun.
Ini Jawaban Kim Go Eun untuk Para Haters yang Ejek Wajahnya JelekFoto: ist

Komentar pun berdatangan terkait foto tersebut. Sayangnya, komentar bernada negatif dan mengejek penampilan Go Eun. "Kau jelek sekali", "kau tidak terlihat seperti aktris", dan "kau terlihat seperti kodok," adalah beberapa komentar pedas yang menyerang Go Eun.

Seolah menjawab perkataan para haters yang mencemooh dirinya tidak cantik, aktris berusia 25 tahun ini mengungkapkan bahwa dirinya bahagia hidup sebagai wanita. Go Eun percaya setiap orang memiliki kecantikan yang berbeda.

"Aku memiliki suatu harapan untuk diriku dan aku selalu memiliki pemikiran yang sehat. Sebenarnya itu sulit untuk menjaganya. Akan sangat baik jika terlihat cantik di luar, tapi aku berpikir jika aku mengatur standar kecantikan dan mencoba menerapkannya untuk diriku, itu akan membuatku hancur karena akan bertentangan dengan keunikan diri sendiri," terang Go Eun, seperti dikutip dari Elle.
Ini Jawaban Kim Go Eun untuk Para Haters yang Ejek Wajahnya JelekFoto: ist

Meski pernah menjadi bahan cibiran karena parasnya tak secantik aktris Korea lainnya, dan membuat Kim Go Eun menghapus postingan foto tanpa makeup tersebut di akun instagram miliknya, Lawan main Park Hae Jin dalam serial "Cheese in the Trap" ini juga menambahkan kata bijak bahwa setiap wanita sudah cantik sejak lahir.

"Aku pikir ada kecantikan yang begitu jelas untuk setiap usia. Seperti kamu mendapat batu dan membelahnya dan membelahnya lagi kemudian menjadikannya sebagai permata yang bersinar, dan aku pikir wanita yang melalui proses pada usia itu sangat cantik," tutur Kim Go Eun.

Bagaimana, apakah kamu setuju dengan perkataan Kim Go Eun bahwa setiap wanita pada dasarnya sudah cantik sejak lahir dan lebih penting memiliki kecantikan di dalam diri tidak secara fisik? (ays/ays)