Ew, Bangkai Tikus Ditemukan Dalam Sepatu Baru Remaja Ini

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 30 Des 2016 09:32 WIB
Foto: ist
Jakarta - Kecacatan karena mesin atau kesalahan pekerja wajar ditemukan dalam sebuah barang. Namun bagaimana jika kecacatan yang didapati adalah adanya hewan mati dalam produk yang baru Anda beli? Anda pasti akan terkejut dan jijik.

Hal itu pula yang dirasakan oleh Bayley Dobson. Beberapa waktu lalu Bayley menemukan seekor tikus mati dalam sepatu boots yang baru dibelinya. Bangkai tersebut bahkan sempat dipegang dan diinjak oleh remaja Inggris ini.
Ew, Bangkai Tikus Ditemukan dalam Sepatu Baru Remaja IniFoto: ist

Berniat tampil menggemaskan dengan sepatu peri Natal, Bayley malah terkena sial. Pasca dibeli dari toko Sainsbury's di kota Crayford, Inggris, ia pun langsung mencobanya di rumah. Ketika dipakai, Bayley merasa ada yang janggal dari dalam sepatu barunya yakni sesuatu yang keras dan berduri. Ketika dikeluarkan, ternyata itu adalah tikus mati.

Hayley kemudian membuat video yang diunggah online untuk menceritakan pengalaman kurang menyenangkan tersebut. "Aku memakai sepatu baruku dan aku merasa ada yang keras di dalamnya jadi aku mengeluarkannya. Aku sangat gemetar dan itu adalah seekor tikus," kata Bayley saat mengungkapkan rasa marahnya kepada toko Sainsbury's.

"Aku mengeluarkannya karena itu tersangkut di jahitan dan berpikir itu ranting atau sesuatu yang lain. Kemudian aku melihat itu adalah seekor tikus mati dan berteriak lalu melemparnya ke ujung kamar dan mengamatinya saja dari kejauhan untuk beberapa saat. Itu menempel di dalamnya, pasti sudah mati sejak lama," tambahnya.

Baca juga: 25 Vlogger Wanita Indonesia Inspiratif 2016
Ew, Bangkai Tikus Ditemukan dalam Sepatu Baru Remaja IniFoto: ist

Jijik dengan bangkai tikus yang disentuh dan diinjaknya, Bayley kemudian mengaplikasikan cairan anti-bakteri di tangan dan kaki. Remaja itu kemudian menyuruh Sainsbury's memeriksa semua boots yang ada di toko untuk memastikan jika tak ada tikus lagi. Merasa benar-benar terganggu, ia juga menginginkan uang kompensasi.

"Itu sudah lama mati. Oh Tuhan. Benar-benar hari yang tak terduga. Aku benar-benar menyentuhnya. Aku membuka (aib) Sainsbury's Crayford, periksa semua slipper sebelum orang membeli. Aku bisa menerima kompensasi £10,000 (Rp 165 jutaan)," kata Bayley.

"Serius, bagaimana jika aku adalah salah satu orang yang benar-benar takut dengan tikus? Aku bisa saja mati," tuturnya lagi.
Ew, Bangkai Tikus Ditemukan dalam Sepatu Baru Remaja IniFoto: ist

Setelah mengetahui jika sepatunya tersembunyi bangkai tikus, Bayley dan ayahnya kembali ke toko Sainsbury's. Ketika dijelaskan kepada staff gerai itu, mereka pun mendapatkan pengembalian uang secara penuh berupa voucher senilai £30 (Rp 490 ribuan).

"Ayahku datang (kembali ke toko) bersamaku dan mereka sangat baik padaku tapi sebenarnya aku sudah mengeluh secara online. Mereka bilang mereka sangat menyesal mengenai hal ini," cerita Bayley. (ami/ays)