Baru Rilis, Baju Halloween Terinspirasi Perampokan Kim Kardashian Diprotes

Hestianingsih - wolipop Selasa, 11 Okt 2016 10:37 WIB
Foto: Dok. Getty Images, AFP, Instagram Foto: Dok. Getty Images, AFP, Instagram
Jakarta - Kim Kardashian menjadi korban perampokan di Paris, Prancis, Senin (3/10/2016) lalu. Bagi keluarga Kardashian, peristiwa ini jelas menimbulkan trauma terutama bagi Kim sendiri. Kim yang rajin posting foto di social media bahkan membiarkan akun Instagram-nya 'kosong' sejak satu minggu ini.

Namun di tengah musibah yang menimpa bintang reality 'Keeping Up With The Kardashians' ini, ada saja yang membuat lelucon dan berusaha mengambil keuntungan. Perusahaan Costumeish baru saja merilis kostum Halloween terinspirasi dari peristiwa perampokan yang membuat Kim kehilangan perhiasan senilai USD 10 juta tersebut.

Diberi nama 'Parisian heist robbery victim kit', kostum ini terdiri dari handuk mandi berwarna putih lengkap dengan kacamata hitam, penyumpal mulut, pengikat tangan serta wig berwarna brunette yang mencirikan rambut Kim Kardashian. Kostum juga dilengkapi cincin berlian imitasi.

Dalam situs resminya, Costumeish tidak menyebutkan siapa selebriti yang menjadi inspirasi kostum tersebut. Tapi dari fitur-fitur yang dihadirkan, tampak jelas bahwa selebriti yang dimaksud adalah istri dari Kanye West itu.

"America's goddess of all things glamorous," begitu yang tertulis pada deskripsi produk, seperti dikutip dari Daily Mail.

Website tersebut juga menulis, "Dia telah mengabdikan hidupnya untuk mempromosikan kemerosotan, kaum muda dan hedonisme Amerika tapi semua kehidupan yang mentereng itu menyerang dirinya sendiri dalam satu malam di Paris ketika pria bersenjata membekapnya, mencuri perhiasan dan ketenangan pikirannya."

Costumeish juga menyebutkan bahwa kostum Halloween terbaru ini diciptakan hanya untuk bersenang-senang dengan sentuhan budaya pop. Untuk meyakinkan bahwa cincin yang termasuk dalam paket hanya imitasi, website tersebut juga menambahkan kata sanggahan.

"Cincin kostum ini terbuat dari plastik dan tidak bernilai Rp 52 miliar," tulisnya.

Kostum dijual dengan harga USD 69.99 atau sekitar Rp 900 ribuan, dan seperti yang diperkirakan, kostum Halloween ini sudah menimbulkan kontroversi. Beberapa pengunjung website menuliskan review yang memperlihatkan ketidaksukaannya.

"Ini kostum paling menjijikan yang pernah saya lihat. (Website) Anda pantas untuk ditutup. Kamu harusnya malu pada dirimu sendiri dasar orang sakit. Aku harap kamu juga dirampok dan ditodong senjata jadi psikopat seperti kalian tahu rasanya. Menyedihkan," tulis seorang reviewer.

Di Twitter, protes juga berdatangan. "Perusahaan kostum merilis kostum Kim Kardashian 'Dirampok' untuk Halloween. Ini sangat menjijikan. Bagaimana orang bisa berbuat seperti ini?" tulis pemilik akun @MamaHanes.

Terkait kostumnya yang menjadi kontroversi, Costumeish belum memberikan tanggapan ataupun menurunkan produk tersebut dari website-nya. (hst/hst)