ADVERTISEMENT

Jadi Ibu Hamil, Peran Terberat Buat Alicia Vikander

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 05 Sep 2016 17:44 WIB
Foto: Ian Gavan/Getty Images
Jakarta - Aktris Alicia Vikander kembali pamer kebolehan aktingnya di film terbaru yang bertajuk 'The Light Between Oceans'. Bagi aktris pendukung terbaik Oscars 2016 itu, film ini cukup menantang pasalnya ia harus memerankan seorang ibu hamil.

Berlatar Perang Dunia I, 'The Light Between Oceans' menampilkan Alicia sebagai Isabel Graysmark, istri dari Tom Sherbourne (diperankan oleh Michael Fassbender), seorang penjaga mercusuar yang rusak akibat perang.

Diceritakan, pasangan ini sudah lama menantikan kehadiran buah hati. Namun dewi fortuna belum berpihak kepada mereka. Isabel harus dua kali mengalami keguguran. Sampai akhirnya, mereka menemukan bayi di perahu dan mengadopsinya secara ilegal.

Alicia mengaku, ini adalah karakter terberat yang pernah ia perankan. "Aku belum pernah menjadi ibu," ujar aktris kelahiran Swedia, 27 tahun lalu itu kepada Guardian tentang alasannya.
Alicia Vikander di Venice Film Festival 2016 (Andreas Rentz/Getty Images)

Tapi musibah keguguranlah yang paling membebani benaknya. Menurut Alicia, keguguran pasti meninggalkan trauma yang sangat mendalam bagi para wanita yang mengalaminya. Ia khawatir, para korban akan memandang sinis penghayatannya sebagai ibu yang mengalami keguguran. "Aku takut setengah dari penonton akan berpikir, 'Dia benar-benar tidak tahu bagaimana rasanya'," ungkap Alicia.

Film garapan sutradara Derek Cianfrance ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya ML Stedman. Dibintangi pula oleh Rachel Weisz dan Jack Thompson, 'The Light Between Oceans' diputar secara perdana di Venice Film Festival 2016, Jumat (2/9/2016) silam. Tentu saja, sebagai brand ambassador Louis Vuitton, Alicia di acara itu membaluti tubuhnya dengan gaun dari rumah mode Prancis tersebut. (dng/dng)
e-Life
×
Sumbu Pendek Picu Kriminalitas
'Sumbu Pendek' Picu Kriminalitas Selengkapnya