Oprah Winfrey Bisa Minta Gendong Kekasih Pasca Berat Badan Turun 11 Kg

Eny Kartikawati - wolipop Rabu, 31 Agu 2016 15:09 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Bagi wanita yang mengalami kelebihan berat badan, tidak ada hal yang lebih membahagiakan selain saat mengetahui program penurunan bobot yang dijalani berhasil dilakukan. Oprah Winfrey termasuk yang berhasil itu. Bobotnya terpangkas 11 kg.

Keberhasilan menurunkan bobot itu sebenarnya sudah diungkapkan Oprah pada awal 2016 kemarin. Dia mengumumkan beratnya turun 25 lbs atau sekitar 11 kg setelah mengikuti program dari Weight Watchers. Pusat pelangsingan itu sahamnya dia beli 10% atau atau sekitar 6,4 juta saham, seperti dikutip USA Today pada Oktober 2015.

Kabar terbaru dari Oprah setelah sukses menjadi lebih langsing adalah dia mengungkapkan kebahagiaannya karena kini bisa melakukan hal yang dulu tidak bisa dilakukannya bersama kekasihnya, Stedman Graham.



"Aku ingin sekali dia menggendongku ke kolam renang. Sekarang berat badanku sudah berkurang cukup banyak, dia bisa menggendongku ke kolam. Dia bisa membopongku tanpa membuat punggungnya patah," ujarnya seraya tertawa kepada People di sela-sela menghadiri premier serial drama Queen Sugar di Warner Bros. Studio Lot Steven J. Ross Theater, Burbank, California, Senin (29/8/2016).

Kebahagiaan berhasil menurunkan berat badan juga terpancar dari wajah Oprah saat datang ke premier serial drama yang diproduksi oleh stasiun televisi miliknya OWN. Mengenakan dress selutut dari La Petite Robe di Chiara Boni, dia berpose di karpet merah dengan sumringah.



Dalam wawancara berbeda dengan Entertainment Tonight, Oprah mengatakan kesuksesan penurunan berat badannya didapatnya dengan perjuangan. Apalagi dia juga sempat harus menjalani syuting selama menjalani program diet dari Weight Watchers.

"Ketika kita sudah bekerja seharian, di penghujung hari, yang kamu inginkan adalah sekantong Cheetos panas. Tapi kamu harus melupakan itu dan meminta sebuah plum," kata wanita 60 tahun itu.

Sistem penurunan berat badan yang dijalani Oprah memberikan poin pada makanan berdasarkan protein, karbohidrat, lemak, dan serat. Untuk presenter ternama ternama itu, dia hanya diperbolehkan makan 30 poin setiap harinya. Angka tersebut didapatkan dari tinggi badan, usia, jenis kelamin, dan bobot tubuhnya.

(eny/eny)