Simone Biles Pakai Gaun Prom untuk Hadir di MTV VMA 2016

Hestianingsih - wolipop Selasa, 30 Agu 2016 18:01 WIB
Foto: Ryan Pierse/Getty Images Foto: Ryan Pierse/Getty Images

Jakarta - Panggung MTV Video Music AWards (VMA) 2016 yang dihelat Minggu (28/8/2016) malam lalu, tak hanya milik para selebriti ternama maupun pemenang nominasi. Kehadiran empat atlet senam Olimpiade 2016 asal Amerika Serikat juga cukup menyita perhatian publik.

Aly Raisman, Laurie Hernandez, Madison Kocian dan Simone Biles naik ke panggung membacakan nominasi Best Female Video yang dimenangkan oleh Beyonce. Simone pun menjadi salah satu yang menarik perhatian dengan gaun merah berkilau, yang membuat dirinya tampil berbeda dari biasanya.

Ada kisah unik di balik penampilan wanita berusia 19 tahun ini di ajang yang diselenggarakan di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat tersebut. Simone akhirnya bisa tahu bagaimana rasanya memakai gaun prom night atau pesta malam perpisahan.


Sejak serius menekuni karier sebagai atlet senam nasional, Simone tidak pernah bersekolah di sekolah formal. Sehari-harinya ia mengenyam pendidikan dengan homeschooling.

"Aku sangat banyak kehilangan. Berhenti sekolah formal, aku kehilangan banyak teman karena kami tidak memiliki ketertarikan yang sama. Aku tidak pernah nongkrong, apapun itu namanya," ujar Simone, seperti dikutip dari People.

Atlet peraih 14 medali dalam kejuaraan senam dunia (World Championship) ini juga tidak pernah menghadiri pesta. Jadi bisa dibilang, MTV VMA merupakan acara pesta pertama yang didatanginya.

Untuk itu Simone memilih gaun yang spesial, rancangan Sheri Hill. Rumah mode tersebut dikenal dengan rancangan busana untuk prom night. Acara 'wajib' para remaja 17 tahun yang tidak pernah sempat dihadirinya.

"Aku tidak pernah ke prom night. Aku mengorbankan banyak hal, tapi aku membuat keputusan yang tepat karena lihat apa yang telah kucapai," pungkas Simone. (hst/hst)