ADVERTISEMENT

Iklan Parfum Johnny Depp Rilis di Australia, Christian Dior Kena Komplain

Hestianingsih - wolipop Selasa, 30 Agu 2016 08:53 WIB
Foto: ist
Jakarta - Kasus dugaan KDRT yang dituduhkan pada Johnny Depp masih menjadi isu yang menjadi perhatian banyak kalangan. Belum lama ini, Christian Dior dihujani kritikan karena menampilkan iklan parfum terbarunya yang dibintangi Johnny Depp.

Iklan yang mempromosikan parfum bertajuk 'Sauvage' itu hadir dalam bentuk billboard, etalase toko, halte bus, juga disiarkan di televisi. Iklan-iklan tersebut ditempatkan di berbagai tempat di Sydney dan Melbourne, Australia.

Kampanye Johnny Depp bersama Dior rupanya tak begitu disukai masyarakat di Negeri Kanguru itu. Seperti dikutip dari News.com.au, Advertising Standards Bureau (ASB) melaporkan pihaknya menerima banyak komplain.

Dilansir News dari Sydney Morning Herald, Bos ASB Fiona Jolly mengaku komplain tersebut berisi seputar kemunculan Johnny Depp dalam iklan tersebut. Namun Fiona menolak memberi tahu secara detail komplain seperti apa yang diajukan.

"Seputar penggunaan aktor tersebut (Johnny Depp) dalam iklan," jawab Fiona.

Kampanye yang beredar di Australia merupakan iklan yang telah diperbaharui. Iklan muncul beberapa minggu setelah aktor 53 tahun itu menyelesaikan perceraiannya dengan Amber Heard.

Sebelumnya kontroversi juga sempat muncul terkait keterlibatan aktor 'Pirates Of The Caribbean' itu dalam iklan Dior. Iklan parfum Dior dengan Johnny sebagai bintangnya menjadi bahan ejekan pengguna Twitter pasca tudingan Amber Heard.

Iklan tersebut menampilkan sang aktor sedang berjalan di semacam gurun sambil menggulung lengan bajunya sehingga mengekspos lengannya yang penuh tato. Tampak tulisan 'Sauvage', yang dalam bahasa Prancis berarti 'liar', berukuran besar terpampang di tengah foto, tepat di sekitar dada Johnny.

Seorang pengguna Twitter, seperti dikutip Daily Mail, berkicau, "Wajar jika Johnny Depp memukul Amber. Dior sudah tahu dia orang yang liar."

Ada pula yang menyebut iklan parfum ini muncul di waktu yang salah. "Mereka yang dekat dengan Dior sebaiknya segera mengingatkan bahwa mempublikasikan iklan tersebut sekarang bukan waktu yang tepat," kicau Werewolf Bat Mitzvah.

Kicauan senada datang dari Caitlyn Davey. Ia menulis, "Apakah yang lain juga merasa iklan ini agak sedikit mencanggungkan? Mungkin waktunya kurang tepat."

Amber menggugat cerai Johnny setelah mengarungi bahtera rumah tangga yang baru berusia 15 bulan. Ia menuduh Johnny telah melakukan KDRT. Tuduhan KDRT itu disampaikannya hanya beberapa hari setelah dia mengajukan gugatan cerai pada 23 Mei 2016. (hst/hst)