Siswa Dikenakan Pinalti Jika Bicara dengan Emma Watson di Sekolah

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 03 Agu 2016 11:17 WIB
Foto: Nicholas Hunt/Getty Images for Yahoo
Jakarta - Emma Watson sempat besekolah di Headington School di Oxford, Inggris pada tahun 2003 saat ia syuting film Harry Potter. Saat ia sekolah sementara di sana, banyak aturan yang diterapkan untuk murid-murid di sana.

Bersekolah dengan bintang besar tentu saja membuat banyak orang ingin mendekati, meminta foto atau tanda tangan. Namun di sekolah tersebut telah memberlakukan peraturan bahwa murid-murid di sana tidak boleh mendekati aktris asal Inggris itu.

Seperti dikutip dari The Tab, kepala sekolah akan memberikan pinalti pada murid yang yang tidak kenal dengan Emma dan mengajaknya bicara, terlebih lagi meminta tanda tangan.

"Tentu saja jika Anda kenal dan temannya maka boleh bicara dengannya, tapi tidak ada yang boleh meminta tanda tangan dengannya," ujar mantan siswa dari Headington School.

Dituturkan oleh siswa lainnya, penalti tersebut membuat murid di sana takut dengan sanksi tersebut. "Tidak ada yang berani bicara dan meminta tanda tangan dengannya," jelasnya.

Seperti dikutip dari Telegraph, Emma berada di sekolah itu hingga 2008 sampai ia berumur 18 tahun. Saat SMA, brand ambassador Lancome itu mengambil tiga mata pelajaran; literatur bahasa Inggris, geografi dan seni. Ia juga cukup aktif di sekolah tersebut dengan mengikut olahraga hoki dan kelas menari. (kik/kik)