Bahagia Masuki Masa Menopause, Angelina Jolie Tidak Ingin Muda Lagi

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 23 Nov 2015 10:34 WIB
Foto: Dok. Getty Images
Jakarta -

Jika menua adalah momok bagi kebanyakan wanita, tidak demikian bagi aktris Angelina Jolie. Genap berusia 40 tahun Juni lalu, aktris pemenang Oscar ini begitu menikmati masa-masanya menjelang menopause.

Bagi Angelina, menopause adalah bagian dari transisi hidup yang patut disyukuri. Alih-alih menggerutu soal gejala menopause seperti kulit keriput atau berkurangnya gairah seks, ia malah merasa bahagia.

"Sesungguhnya aku menyenangi masa menjelang menopause. Aku belum pernah merasakan reaksi negatif dari menopause, jadi aku cukup beruntung," kata Angelina kepada Daily Telegraph seperti dikutip People.com.

Menurut istri dari Brad Pitt ini, ada kenikmatan tersendiri menapaki umur yang senja. Semakin tua, ia merasa dirinya kian mapan dan bijak menjalani kehidupan. Begitu bahagianya menjalani kehidupan menjelang menopause, ibu enam anak ini enggan kembali ke masa mudanya.

"Senangnya bisa bertambah tua. Aku tidak mau muda lagi," ujar aktris berbibir tebal ini.

Di sisi lain, masalah ageing atau penuaan justru menjadi pergumulan tersendiri bagi Vanessa, karakter yang diperankan Angelina dalam film 'By the Sea'. Di film garapannya sebagai sutradara itu, Angelina beradu akting dengan Brad yang berperan sebagai Roland, suaminya.

 

Baca juga: 50 Foto Before-After Selebriti yang Operasi Plastik

 

Film tersebut mengetangahkan pernikahan Roland dan Vanessa yang penuh prahara dan dramanya seiring menuanya usia mereka.

Kisah 'By the Sea' sebetulnya terinspirasi oleh kematian ibu dari Angelina, Marcheline Bertrand, bagaimana dirinya menghadapi kesedihan dan kematian, dan melanjutkan hidup saat tubuhnya menderita oleh sakit parah.

Seperti diketahui, Marcelina meninggal pada usia 56 tahun akibat kanker rahim. Angelina sendiri sempat melalui berbagai cobaan hidup terkait masalah kanker. Ia pernah didiagnosis membawa gen kanker turunan dari sang ibu sehingga memaksanya menjalani prosedur pengangkatan rahim. Sebelum itu, ia sudah melakukan mastektomi atau pengangkatan payudara agar terhindar dari kanker payudara.

(dng/dng)