Puteri Indonesia 2015

Wanita Ini Turunkan Berat Hingga 20 Kg Demi Ikut Puteri Indonesia

- wolipop Rabu, 11 Feb 2015 19:33 WIB
Foto: Rahmi Anjani/Wolipop
Jakarta -

Mengikuti kontes kecantikan seperti Puteri Indonesia memang tidak mudah. Para peserta dituntut untuk berpenampilan menarik serta ideal. Wajar saja jika beberapa kontestan Puteri Indonesia 2015 yang mulai karantina hari ini, Rabu (11/2/2014) mengaku mempersiapkan diri dengan melangsingkan tubuh. Salah satu peserta bernama S Olvah asal Papua Barat bahkan menurunkan berat badan hingga 20 kilogram.

"Persiapan saya turunkan berat badan 20 kilogram dalam dua bulan. Lari pagi-sore setiap hari," ujar finalis berusia 24 tahun tersebut saat konferensi pers di Hotel Sahid Jakarta, Sudirman, Jakarta Selatan.

Selain Olvah, kontestan asal Sulawesi Tenggara juga menjalankan diet sebelum mengikuti karantina. Finalis bernama Apriliani Puspitawati itu berhasil men‎urunkan berat badan sekitar enam kilogram. Serupa dengan mereka Puteri Indonesia 2014, Elvira Devinamira, juga menyusutkan bobot tubuhnya hingga delapan kilogram tahun lalu.

Ter‎nyata tak hanya finalis-finalis yang akan dikarantina saja, para pemenang Puteri Indonesia 2014 pun masih berkutat dengan berat badan. Pasalnya mereka dituntut tampil sempurna saat mengikuti kontes kecantikan seperti Miss Universe, Miss International, dan Miss Supranational. Diakui tiga besar Puteri Indonesia 2014, yakni Elvira Devinamira, Elfin Pertiwi, dan Estelita Liana, mereka memang menjalani diet ketat sebelum berlaga ke ajang internasional tersebut.

‎Saat ini, tiga wanita yang berhasil membawa pulang gelar Best National Costume itu tentu saja sudah bisa sedikit bernafas lega. Karena kontes-kontes yang menjadi tanggung jawab mereka sudah usai. Ketiganya pun mengaku sudah bisa makan secara normal.

"Ketika ikut Miss International di Jepang aku beli mie instan dua. Aku seperti balas dendam," kata Elfin Pertiwi di Hotel Sahid Jakarta, Sudirman, Jakarta Selatan.

‎Begitu juga dengan Elvira, wanita 22 tahun tersebut bahkan langsung membeli makanan favorit setelah mendarat di Indonesia. "Setelah satu tahun diet, setelah selesai yang aku lakukan adalah makan. Aku langsung makan nasi uduk yang buka jam 12 malam. I deserve this." ujar Elvira. ‎

(ami/eny)