Miss Universe 2014

Gagal Menang di Miss Universe 2014, Elvira Devinamira Minta Maaf

- wolipop Senin, 26 Jan 2015 12:11 WIB
Dok. Getty Images
Jakarta -

Puteri Indonesia 2014 Elvira Devinamira mencatat prestasi cukup membanggakan di Miss Universe 2014. Meskipun gagal masuk 10 besar, wanita berusia 21 tahun itu berhasil memenangkan Kostum Nasional Terbaik di ajang yang telah 63 kali diadakan tersebut.

Belum berhasil menyandang predikat Miss Universe, Elvira pun mengucapkan permohonan maaf melalui video di akun Instagram pribadinya. Sambil memasang wajah bahagia yang sumringah, wanita kelahiran Surabaya ini mengatakan, "Hi guys Alhamdulillah mba-nya (sapaan akrab dari fans untuk Elvira) sudah sampai top fifteen tapi maaf banget ya nggak sampai top ten."

Kepada lebih dari 60 ribu followers-nya, lulusan Universitas Airlangga, Surabaya ini tetap mengucapkan syukur karena dirinya tetap bisa mengharumkan nama Indonesia dengan membawa trofi 'Best National Costume' saat pulang ke Tanah Air. Tak lupa, Vira, begitu sapaan akrabnya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan selama ia menjalani karantina di Miami, Florida, Amerika Serikat.

"Tapi Mba-nya dapat (best) National Costume. Makasih yang udah vote yang udah cape-cape dukung, makasih banget ya," tuturnya lagi.

Pada malam final Miss Universe 2014 yang diadakan pada Minggu malam (25/1/2015) waktu Florida, Vira belum berhasil memukau para juri untuk menempatkannya sebagai lima besar dan menjadi pemenang. Seperti pendahulunya, wanita berwajah eksotis ini harus puas hanya masuk 15 besar.

Sebelumnya, Puteri Indonesia 2013 Whulandary Herman juga mencatatkan prestasi yang hampir menyamai yaitu masuk di 16 besar. Selain itu, Artika Sari Devi menjadi Puteri Indonesia pertama yang berhasil lolos masuk 15 besar, yaitu pada Miss Universe 2005.

(hst/fer)