Nostalgia Film #AADC

6 Pesona Rangga 'AADC?' yang Buat Wanita Tergila-gila

- wolipop Jumat, 07 Nov 2014 13:12 WIB
ist.
Jakarta -

Ada Apa Dengan Cinta?' (AADC) menjadi salah satu film tersukses sepanjang sejarah sinema Indonesia. Bahkan setelah 12 tahun, film tersebut masih terasa membekas di hati para penggemarnya. Kini kisah Cinta dan Rangga dihidupkan kembali lewat mini drama 'AADC?' yang diprakarsai oleh Line Indonesia. Drama berdurasi 10:25 menit itu mengisahkan babak baru kehidupan para karakter 'AADC?' saat ini. Hal inipun kini menjadi perbincangan hangat di media sosial, mulai dari parodi hingga mereka yang mengunggah tautan alamat situs dan screenshot adegan mini drama tersebut.

Sosok yang paling menarik perhatian di film 'AADC?', siapa lagi kalau bukan Rangga yang diperankan Nicholas Saputra. Di zamannya bahkan mungkin hingga sekarang masih banyak wanita yang mengidolakan sosok pria ini. Kemunculan Rangga dalam film yang rilis pada 2002 itu pun seolah menciptakan 'standar' baru tentang gambaran sosok pria yang ideal di mata wanita. Bukan lagi pria populer yang dikejar banyak wanita dan punya teman di seantero sekolah. Tapi justru 'underdog' dengan karisma unik. Ini beberapa alasan yang membuat sosok Rangga banyak membuat wanita tergila-gila.

1. Pintar
Rangga digambarkan sebagai sosok pria yang pintar juga cerdas. Gaya bicaranya tenang bak seorang filsuf dan kerap mengkritisi permasalahan sosial maupun budaya di sekitarnya. Ia juga pandai menulis puisi dan bahkan berhasil mendapat beasiswa untuk bersekolah di Amerika (yang sayangnya, membuat Cinta dan Rangga harus terpisah jarak).

2. Misterius dan Dingin
Sorot mata yang tajam, sikap dingin, jarang bicara dan suka menyendiri di gudang sekolah saat jam istirahat membuat Rangga tampil sebagai sosok pria misterius. Meski begitu, kemisteriusannya justru jadi hal yang dianggap seksi oleh para wanita. Ketimbang pria humoris dan berisik, wanita umumnya lebih menyukai karakter pria seperti Rangga.

3. Romantis
Di balik sikap dinginnya, Rangga sebenarnya pria yang romantis. Para penggemar 'AADC?' tentunya masih ingat adegan saat Rangga menggandeng tangan Cinta ketika menyeberang di jalanan kawasan Senen, mengajaknya ke kafe kecil tempat para musisi kesukaannya tampil juga mengantar Cinta pulang sampai ke rumah dengan berjalan kaki. Belum lagi puisi romantis yang ditulis Rangga untuk Cinta sebelum pergi ke Amerika dan, tentu saja, ciuman mesra saat di bandara.

4. Tampan
Meskipun bukan termasuk remaja populer di sekolah, Rangga sebenarnya memiliki paras yang tampan. Sorot mata tajam, hidung mancung, tulang pipi tinggi dan rahang tegas merupakan fitur wajah yang dinilai sebagian besar wanita berkarakter maskulin. Ya, siapa yang tidak suka pria maskulin?

5. Berbeda
Tak banyak pria di usia Rangga kala itu --masih duduk di bangku SMA-- yang menyukai 'hiburan' serius seperti karya sastra. Kesukaan Rangga terhadap novel dan puisi sastra yang terbilang 'berat' dianggap para wanita memiliki karisma dan keunikan tersendiri dari seorang pria. Ia juga lebih memilih tempat-tempat yang jarang dikunjungi anak muda seperti toko buku bekas dan melihat pertunjukan band indie.

6. Jago Masak
Tak hanya tampan dan pintar, Rangga juga pintar memasak. Itu terlihat saat adegan Cinta berkunjung ke rumah Rangga untuk menjenguknya saat sakit.

(hst/fer)