ADVERTISEMENT

Diprotes Terlalu Muda, Mahkota Ratu Kecantikan Ini Ditarik

- wolipop Senin, 14 Mei 2012 12:35 WIB
ist.
Jakarta - Dalam sebuah pemiihan ratu kecantikan 'Miss World Fiji' di Fiji, seorang gadis muda bernama Torika Watters dinobatkan sebagai pemenang. Namun tak lama perhelatan berakhir, banyak protes berdatangan tidak setuju ia menjadi pemenangnya.

Titel ratu kecantikan yang ia peroleh pun ditarik oleh panitia acara karena banyaknya komentar-komentar pedas di halaman Facebook Miss World Fiji seperti dilansir Fiji Times. Ada yang mengatakan rambut pirangnya tidak cukup 'buiniga' (keriting) dan adapula yang merasa kulitnya kurang berwarna. 

Hal-hal tersebut ternyata tidak benar adanya. Ia tidak lagi menyandang predikat pemenang karena usianya dianggap terlalu muda. Kontes ratu kecantikan Miss Fiji ini mengharuskan para pesertanya memiliki darah Fiji yang berusia minimal 16 tahun 11 bulan.

Torika yang keturunan Eropa-Fiji ini ternyata masih di bawah umur menurut para petinggi Miss World skala internasional. Meskipun telah mengalahkan sejumlah wanita muda asal Fiji dalam kontes ini, ia ikhlas merelakan mahkotanya disandang oleh runner-up, Koini Vakaloloma yang berusia 24 tahun.

Padahal jika ditelusuri, sebelumnya panitia Miss World Fiji tidak bermasalah dengan umurnya, seperti diungkapakan Torika kepada Dailymail. Kontes yang berlangsung bulan lalu ini juga dimeriahkan oleh top model asal New Zealand, Rachel Hunter sebagai salah satu juri.

Pimpinan Miss World Fiji, Andhy Blake menyampaikan langsung kepada Torika bahwa gelarnya harus dicabut atas dasar perintah dari panitia Miss World Internasional. Walaupun gelarnya dicabut, Torika tetap berbesar hati dan justru senang karena keadaan menjadi tenang kembali.

Meskipun merelakan, ia sempat berujar bahwa ada kebohongan, konspirasi dan tidak transparan dalam acara ini. Iapun segera pulang ke Selandia baru setelah mengurus perpindahan mahkotanya di Fiji.

(fer/kik)