e-Life: 'Cinta Tapi KDRT'

detikTV, dtv - wolipop Jumat, 19 Feb 2021 13:32 WIB
Jakarta -

Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) adalah mimpi buruk rumah tangga siapa saja. KDRT tidak hanya mengancam nyawa maupun psikis korbannya, tetapi juga orang-orang yang ada dalam rumah tangga bermasalah itu.

Baru-baru ini ada artis Nindy Ayunda yang menggugat cerai suaminya Askara Parasady Harsono karena KDRT. Sang suami saat ini sedang dalam bui gara-gara masalah narkoba dan kepemilikan senpi ilegal.

Nindy mengaku menjadi korban kekerasan suaminya selama 9 tahun. Dia baru bisa lapor saat ini karena tidak mau aib keluarganya diketahui umum .

Tapi apa sebenarnya KDRT dalam kacamata psikologis? Pelaku banyak yang mengaku mencintai korbannya, tapi kenapa mereka kok ya tega menyakiti mereka selama bertahun-tahun. Bahkan banyak korban adalah anak mereka sendiri yang belum tahu apa-apa.

Untuk itu e-Life kali ini akan mengangkat tema 'Cinta Tapi KDRT' dengan narasumber seorang psikolog Irma Gustiana A, S.Psi., M.Psi yang juga founder dari pusat konsultasi psikologi ruangtumbuh.id. Jangan lewatkan siaran livestreaming interaktifnya hanya di detikcom, Jumat (19/2/2021), pukul 16.30 WIB.

Anda juga bisa tanya-tanya langsung lewat Zoom yang linknya akan diberikan saat tayangan berlangsung. Jadi mari kita tambah wawasan bersama e-Life!

(gah/gah)