ADVERTISEMENT

Cara Mengecilkan Perut Buncit yang Mudah Dicoba, Lakukan 7 Kebiasaan Ini

Tim Beautynesia - wolipop Minggu, 31 Jul 2022 15:30 WIB
Kebiasaan buruk pola makan yang bikin perut buncit Cara mengecilkan perut buncit. Foto: iStock
Jakarta -

Memiliki perut buncit bukan hanya dapat mengganggu penampilan tapi juga membahayakan kesehatan. Berikut cara mengecilkan perut buncit yang mudah dicoba.

Perut buncit merupakan hasil dari penumpukan lemak berlebih pada tubuh. Lemak di perut ini bisa memicu risiko penyakit degeneratif seperti jantung, hipertensi, stroke hingga kanker usus besar.

Melansir dari Eat This, Not That! inilah tujuh cara mengecilkan perut buncit berdasarkan penelitian

1. Bangun Tidur Lebih Pagi

Jangan biarkan dirimu bersantai atau terlalu lama berada di tempat tidur. Alangkah baiknya jika kamu mendapatkan tidur yang cukup, sebab dapat membantu meningkatkan tingkat metabolisme tubuh. Salah satu studi mengenai obesitas, mengungkap bahwa orang yang tidur larut malam, lalu bangun lebih dari pukul 10:45 di pagi hari, biasanya akan memakan hampir 250 kalori.

Namun, jika kamu bangun tidur lebih awal dan memulai harimu, maka kamu akan mendapat tambahan metabolisme. Peneliti di Northwestern University telah menemukan bahwa orang yang terpapar sinar matahari pagi dalam waktu singkat akan memiliki indeks massa tubuh lebih rendah daripada mereka yang bangun terlalu siang. Jadi cara mengecilkan perut buncit mulailah dengan kebiasaan bangun lebih pagi.

2. Konsumsi Buah Berry

Dibandingkan memuaskan hasrat dengan mengonsumsi makanan manis, beralihlah ke buah berry dan kamu bisa mendapat lingkar pinggang lebih ramping dalam waktu terbilang singkat.

Melansir dari Eat This, Not That! buah berry memiliki antioksidan yang dapat membantu mengurangi peradangan di seluruh tubuh. Selain itu penelitian dari University of Michigan mengungkapkan bahwa tikus yang diberi diet kaya ceri ternyata mampu menghabiskan sebagian besar lemak perut mereka.

3. Olahraga Angkat Beban

Jika kamu serius ingin menghilangkan lemak yang ada di perut, latihan ketahanan menjadi kuncinya. Sebuah studi dari Harvard School of Public Health menemukan bahwa menambahkan latihan beban ke latihan subjek tes pria dewasa secara signifikan mengurangi risiko obesitas perut selama periode studi multi-tahun.

Tidak hanya itu penelitian yang dilakukan oleh University of Maryland bahkan menemukan bahwa hanya 16 minggu latihan beban, mampu meningkatkan tingkat metabolisme peserta studi sebesar 7,7 persen. Ini membuat kamu lebih mudah untuk membuang lemak di sekitar tubuh bagian tengah.

4. Makan Makanan Berserat

Ketika diet, banyak orang enggan menambahkan karbohidrat ke dalam makanan mereka, terutama saat diet penurunan berat badan. Kamu bisa menambahkan makanan kaya serat yang tepat karena dapat membantu dalam mengurangi lemak perut dengan cepat.

Beberapa makanan tinggi yang serat yang harus kamu konsumsi untuk menghilangkan lemak perut dengan cepat, di antaranya adalah kacang polong atau kacang-kacangan, biji-bijian, buah berry, labu, brokoli, dan gandum utuh.

Apalagi yang bisa dilakukan agar perut tidak buncit? KLIK DI SINI untuk mengetahui cara mengecilkan perut buncit yang mudah dicoba.



Simak Video "Tips Tampil Cantik dan Keren ala Model Curvy Shahnaz Indira"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)