Tips Tampil Lebih 'Glowing' di Hari Valentine

Angga Laraspati - wolipop Kamis, 13 Feb 2020 12:17 WIB
Kecantikan Foto: Shutterstock
Jakarta -

Valentine adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh pasangan yang sedang memadu kasih. Pada hari tersebut, setiap pasangan akan menunjukkan rasa kasih sayangnya kepada orang-orang yang ia sayangi salah satunya adalah sang kekasih. Di hari yang spesial untuk sepasang kekasih ini, kamu bisa menunjukkan kasih sayang dengan tampil istimewa.

Untuk itu mulailah dari sekarang untuk menjaga kulit agar tetap sehat. Sebagai organ tubuh yang berupa lapisan atau jaringan paling luar yang membungkus dan melindungi tubuh, kulit memiliki elastis. Maka perlu menjaga kesehatan kulit agar tetap kencang.

Sebagaimana organ lainnya pada tubuh manusia kulit juga berkembang sesuai dengan usia. Pada usia sangat muda kulit belum matang dan fungsinya belum berkembang sepenuhnya (respon terhadap panas, dehidrasi, rangsangan imunologis misalnya infeksi).

"Pada usia lanjut kulit mengalami kemunduran baik dalam segi anatomis maupun fungsinya (respon terhadap suhu, trauma, bahan kimia). Di akhir usia 20-an hingga awal 30-an, tanda penuaan pada kulit wajah mulai bermunculan. Seperti adanya kerutan di sekitar area mata, lipatan antara alis, bintik-bintik di wajah, adanya perubahan warna kulit, kulit tampak kering, serta wajah terlihat lebih kusam," jelas dr Muliaman baru-baru ini.

Dalam menjaga kondisi kulit, lanjut dr Muliaman, ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk tetap menjaga kulit tetap sehat antara lain, rajin membersihkan muka, menghindari paparan faktor yang ekstrinsik dan menjaga pola makan dan gaya hidup yang sehat.

Selain itu, dalam menjaga kulit ada baiknya untuk memenuhi nutrisi dan makanan yang baik tentu akan membantu memperlambat proses penuaan selain kolagen. Untuk itu dr Muliaman memberikan nutrisi yang dapat membantu menjaga kelembapan kulit, yang pertama adalah minum air putih yang cukup adalah hal utama harus diperhatikan.

Selain itu, mengonsumsi makanan yang kaya dengan vitamin C, E dan antioksidan seperti buah dan sayur-sayuran. Makanan yang tinggi asam lemak baik seperti minyak ikan, alpukat dan kacang-kacangan juga bisa membantu kelembapan kulit.

Adapun, mengonsumsi makanan yang mengandung protein dengan salah satu bagiannya kolagen peptida juga terbukti secara klinis membantu kelembaban kulit dan penuaan dini jika dikonsumsi secara rutin paling tidak selama 28 hari.

"Antioksidan dan vitamin C, E juga bisa dikonsumsi untuk mencegah penuaan dini dan kesehatan kulit, dengan memilih sumber antioksidan yang natural atau alami seperti dari buah dan sayur, hal tersebut juga dapat memberikan kelembapan pada kulit," ujar dr Muliaman.

Untuk kulit yang lebih glowing di Hari Valentine kamu bisa mengonsumsi Diva Beauty drink. Lewat kombinasi kolagen peptida dan antioksidan superfruits dalam satu kemasan, bisa membantu kelembapan, penuaan dini dan kesehatan kulit.



Simak Video "Cara Keren 'Spider-Man' Parepare Rayakan Valentine"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/eny)