7 Manfaat Masker Oatmeal dan Madu untuk Wajah

Lusiana Mustinda - wolipop Rabu, 13 Nov 2019 05:21 WIB
Manfaat masker oatmeal dan madu. Foto: iStock
Jakarta - Masker wajah bisa menyehatkan kulit secara alami. Oatmeal dan madu berkolaborasi membuat kulit tampak mulus dan bebas jerawat. Ini manfaat masker oatmeal dan madu.

Untuk menunjang perawatan kecantikan kamu, masker wajah bisa kamu aplikasikan di wajah seminggu sekali. Masker oatmeal dan madu bisa membantu mencerahkan kulit dan juga menghilangkan bekas-bekas jerawat di wajah.


Untuk membuat masker oatmeal dan madu, kamu bisa mencampurkan 2 sdm oatmeal dan 1 sdm madu ke dalam mangkuk dan aduk hingga rata. Tambahkan sedikit air sampai teksturnya berbentuk pasta. Dan aplikasikan pada wajah secara merata.

Dirangkum oleh Wolipop, berikut ini beberapa manfaat masker oatmeal dan madu untuk wajah kamu:

1. Melembapkan Kulit

Punya masalah kulit kering? Kamu bisa melembapkan kulit dengan cara mengoleskan masker oatmeal dan madu agar kulit lebih lembap. Oatmeal berfungsi sebagai pelembap alami dan dapat menutrisi kulit wajah.

2. Meredakan Peradangan Jerawat

Oatmeal mengandung antioksidan dan memiliki kekuatan anti-peradangan. Oatmeal juga kaya akan vitamin B kompleks dan vitamin E yang bagus untuk kulit.

Sedangkan madu bersifat anti inflamasi sehingga dapat membantu redakan peradangan akibat jerawat.


3. Mengangkat Sel Kulit Mati

Manfaat masker oatmeal dan madu setiap hari salah satunya adalah dapat mengangkat sel kulit mati. Rutin mengangkat sel kulit mati sangat penting sehingga pori-pori tidak tersumbat. Masker oatmeal dan madu dapat menjadi eksfolian yang lembut dan minim mengiritasi kulit.

4. Mengempiskan Pori-pori

Salah satu penyebab timbulnya jerawat adalah pori-pori yang membesar. Selain itu, pori-pori yang membesar juga membuat rasa percaya diri berkurang. Dengan menggunakan masker oatmeal dan madu, pori-pori akan berangsur mengecil sehingga kulit wajah menjadi lebih halus.

5. Wajah Glowing

Manfaat masker oatmeal dan madu untuk wajah bisa memberikan sentuhan glowing seperti artis Korea. Selain menggunakan skin care, kamu juga dapat memanfaatkan masker oatmeal dan madu untuk wajah lebih glowing.

6. Melembutkan Wajah

Perpaduan antara oatmeal dan madu memang menjadi pilihan tepat untuk membuat kulit wajah lebih lembut. Kandungan hypoallergemic dalam oatmeal berfungsi untuk memutihkan. Sedangkan madu berperan sebagai eksfoliator yang sangat baik. Sehingga kulit wajah lebih lembut.

7. Menghilangkan Bekas Jerawat

Manfaat masker oat dan madu adalah dapat menghilangkan bekas jerawat. Madu tidak hanya mampu menghilangkan bekas jerawat secara alami tetapi juga dapat mempercepat penyembuhan luka dan mengurangi potensi pembentukan jaringan parut pada luka. Sedangkan oatmeal bisa membantu mengangkat sel kulit mati sehingga bekas-bekas jerawat dapat teratasi.





Simak Video "Unik! Kelompok Selam Ini Ubah Sampah Botol Plastik Jadi Masker Wajah"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/nwy)