5 Manfaat Masker Spirulina, Si Hijau yang Punya Banyak Manfaat

Lusiana Mustinda - wolipop Jumat, 11 Okt 2019 11:28 WIB
Masker spirulina untuk wajah. Foto: iStock Masker spirulina untuk wajah. Foto: iStock

Jakarta - Masker berwarna hijau ini cukup hits di kalangan wanita muda. Masker spirulina ini kabarnya memiliki segudang manfaat yang sangat baik untuk kulit wajah.

Spirulina adalah salah satu spesies dari Cyanobacteria, tanaman ganggang berpigmen hijau kebiruan yang bisa dikonsumsi manusia. Spirulina tumbuh di perairan tropis dan subtropis yang memiliki kandungan garam tinggi.


Dalam satu sendok makan spirulina mengandung 7 gram bubuk spirulina kering yang mengandung 4 gram protein, vitamin B1, B2, B3, serta tembaga.

Masker spirulina.Masker spirulina. Foto: iStock

Tak hanya bisa dikonsumsi langsung, masker spirulina juga sudah menjadi tren di kalangan remaja. Masker spirulina asli bisa membantu mengatasi masalah-masalah di kulit wajah.

Dirangkum oleh Wolipop, ini manfaat masker spirulina organik yang bisa kamu coba:

1. Mencerahkan Kulit

Beberapa bahan alami yang mengandung antioksidan seperti lemon dan madu sama-sama bisa mencerahkan kulit wajah. Masker spirulina juga mengandung tinggi antioksidan yang dapat meningkatkan warna kulit wajah sehingga tampak lebih cerah.

2. Mencegah Penuaan Dini

Kulit wajah yang terlihat segar bisa membuat kamu terlihat lebih muda. Mencegah penuaan dini jadi salah satu manfaat rutinnya penggunaan masker spirulina. Masker ganggang ini mengandung antioksidan dan vitamin E yang dapat mengatasi tanda-tanda penuaan seperti keriput dan noda hitam.

Masker spirulina bubuk.Masker spirulina bubuk. Foto: Getty Images

3. Detoksifikasi Wajah

Menggunakan make up sehari-hari bisa membuat pori-pori wajah tertutup dan terjadinya penumpukan kotoran di kulit wajah. Salah satu manfaat masker spirulina yang paling terkenal adalah mengangkat racun di permukaan kulit sehingga membuat wajah tampak lebih bersih.

4. Menjaga Kelembapan Kulit

Lagi-lagi kandungan antioksidan sangat berperan dalam menjaga kelembapan kulit. Selain itu, antioksidan juga dapat membantu tingkatkan elastisitas kulit sehingga kulit bisa tampak lebih kenyal.

5. Menghilangkan Jerawat

Cara pakai masker spirulina adalah dengan mencampurkan bubuk spirulina dengan air. Kemudian balurkan ke seluruh wajah dan diamkan beberapa menit hingga kering kemudian bilas dengan air bersih.

Masker spirulina juga dapat mengatasi masalah jerawat. Karena masker ini dapat membantu mencegah dan menyingkirkan bakteri penyebab jerawat.



Simak Video "Saat Api Menari Mengikuti Alunan Musik"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/nwy)