9 Cara Menghilangkan Mata Panda yang Alami dan Cepat

Lusiana Mustinda - wolipop Jumat, 11 Okt 2019 05:18 WIB
Cara menghilangkan mata panda. Foto: ilustrasi/thinkstock Cara menghilangkan mata panda. Foto: ilustrasi/thinkstock

Jakarta - Terlalu sibuk sampai kurang tidur bisa menyebabkan mata panda. Bagaimana cara menghilangkan mata panda yang alami?

Mata panda dapat membuat penampilan wanita terlihat tampak lebih tua dan wajah kurang cerah. Jika hal ini terjadi, kamu jangan khawatir karena bisa diatasi dengan bahan-bahan alami untuk memudarkan warna hitam di bawah mata.


Dirangkum dari Wolipop, berikut ini cara menghilangkan mata panda dengan cepat:

1. Kentang

Cara menghilangkan mata panda bisa dibantu dengan kentang. Kamu bisa memarut kentang dan gunakan kapas untuk menerapkan ke kantung mata. Setelah masker kentang ini kering, lakukan ini dua kali seminggu karena kentang mengandung pati dan vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah terutama lingkaran hitam di bawah mata.

2. Mentimun

Mentimun dapat memberikan efek yang menyegarkan pada wajah. Mentimun cocok untuk orang berkulit sensitif. Cara menghilangkan mata panda dengan timun, kamu bisa mengiris dan langsung ditaruh di bawah mata. Timun ini juga mengandung banyak antioksidan yang dapat mengobati lingkaran hitam dan meningkatkan kelembaban kulit.


Cara menghilangkan mata panda dengan kantung teh.Cara menghilangkan mata panda dengan kantung teh. Foto: iStock

3. Kantung Teh

Setelah menyeduh teh, sebaiknya kantungnya jangan dibuang ya. Cara menghilangkan mata panda dengan teh, kamu bisa mengompres kantong teh yang ditempelkan di bawah mata.

Teh mengandung kafein dan antioksidan yang dapat membantu merangsang sirkulasi darah, mengecilkan pembuluh darah serta mengurangi retensi cairan di bawah kulit mata.

Cara menghilangkan mata panda satu ini dilakukan dengan merendam dua kantong teh hitam atau teh hijau dalam air panas selama kurang lebih 5 menit. Tiriskan sebentar dan masukkan ke dalam kulkas selama 15 menit. Setelah dingin, letakkan kantung teh yang dingin di kelopak mata Anda yang tertutup dan tunggu selama 10 menit.

4. Minyak Zaitun

Minyak zaitun bermanfaat untuk membantu menghaluskan dan mencerahkan kulit. Minyak zaitun bisa jadi cara menghilangkan mata panda karena minyak zaitun mengandung antioksidan yang terkandung di dalamnya membantu mencerahkan kulit di bawah mata yang mulai gelap.

Cukup oleskan minyak zaitun ke area kantong mata dan pijat perlahan. Kamu bisa gunakan setiap hari sebelum tidur secara rutin hingga mata panda mulai berkurang.

5. Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung vitamin E,A dan C yang dapat menutrisi kulit. Rutin mengaplikasikan lidah buaya di bagian bawah mata setiap tidur malam dapat membantu untuk menghilangkan kantung mata. Caranya, usapkan gel lidah buaya pada bagian bawah mata yang menghitam dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air bersih.

Putih telur untuk menghilangkan mata panda.Putih telur untuk menghilangkan mata panda. Foto: iStock


6. Putih Telur

Putih telur tidak hanya mengandung albumin tetapi juga vitamin yang dapat membantu mengencangkan kulit. Cara menghilangkan mata panda dan kantung mata dengan putih telur dengan mengoleskan putih telur pada bagian mata yang menghitam. Diamkan 20 menit hingga kering dan bilas dengan air hangat.

7. Tomat

Masker tomat bekerja sebagai pencerah sehingga dapat mencerahkan kulit terutama pada area bawah mata. Kamu bisa mencampurkan lidah buaya yang mengandung antioksidan dan anti inflamasi agar kulit kembali segar.

Campurkan 1 sendok makan sari tomat dan beberapa tetes gel lidah buaya. Oleskan campuran masker tomat ini ke wajah diamkan sekitar 10 menit. Bilas dengan air dan ulangi perawatan ini satu atau dua kali sehari agar hasilnya optimal dan mata panda hilang.

8. Air Dingin

Kompres mata dengan air dingin untuk meredakan bengkak dan mengecilkan pembuluh darah yang membesar di bawah mata. Cara menghilangkan mata panda dengan es batu atau air dingin membutuhkan bahan-bahan seperti handuk kecil yang bersih dan es batu.

Bungkus beberapa buah es batu menggunakan handuk kecil dan tempelkan pada bawah mata sekitar 20 menit.

9. Tidur dengan Posisi Tepat

Tak hanya tidur yang cukup, posisi tidur ternyata juga dapat membantu mengurangi lingkaran hitam di bawah mata atau mata panda. Caranya adalah tinggikan kepala kamu dengan menggunakan beberapa bantal agar cairan mata tidak menggenang di bawah mata dan menyebabkan bengkak.



Simak Video "Saat Api Menari Mengikuti Alunan Musik"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)