9 Cara Membuat Wajah Glowing Seperti Artis Korea

Lusiana Mustinda - wolipop Senin, 07 Okt 2019 11:50 WIB
Cara Membuat Wajah Glowing. Foto: iStock Cara Membuat Wajah Glowing. Foto: iStock

Jakarta - Wajah bersih dan mulus sudah pasti jadi dambaan setiap wanita. Cantik identik dengan wajah yang glowing seperti artis Korea. Lalu, bagaimana cara membuat wajah glowing secara alami?

Tekstur kulit yang tidak merata, flek hitam, gaya hidup tak sehat dan polusi bisa membuat kulit tampak kusam dan tak bercahaya. Beberapa bahan alami yang tersedia di rumah, ternyata bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan wajah yang glowing.


Seperti yang dirangkum Wolipop, ini beberapa cara membuat wajah glowing tanpa make up:

1. Lidah Buaya

Cara membuat wajah glowing dengan lidah buaya bisa kamu lakukan di rumah. Gel lidah buaya sudah lama dikenal bisa mengatasi masalah kulit. Kandungan di dalam gel lidah buaya dapat membantu meremajakan kulit sehingga membuat kulit tampak glowing bercahaya.

Kamu dapat oleskan gel lidah buaya pada wajah dan leher secara merata. Diamkan sekitar 20 menit. Bilas dengan air hangat dan oleskan secara rutin, dua kali seminggu.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun tinggi akan antioksidan serta vitamin E. Dengan minyak zaitun, kamu bisa meningkatkan kelembaban kulit saat sedang kering. Selain itu, cara membuat wajah glowing dengan minyak zaitun bisa dengan cara mencampurkan 3 sendok teh minyak zaitun dengan 5 sendok teh garam laut. Pijat secara perlahan ke sisi hidung atau bagian wajah yang kering agar bisa mengelupas secara alami.

3. Teh Hijau

Daun teh hijau mengandung flavonoid yang dapat menjaga produksi kolagen di kulit. Kolagen ini bersifat dapat mempertahankan elastisitas kulit dan membuat kulit tampak glowing.

Cara membuat wahah glowing secara alami bisa dengan merebus daun teh sampai berubah warna. Dinginkan dan tambahkan gula kemudian aduk rata. Oleskan ke seluruh wajah dan gosok lembut dengan gerakan memutar. Bilas dengan air bersih setelah didiamkan selama 10 menit. Lakukan dua kali dalam seminggu.

Cara membuat wajah glowing.Cara membuat wajah glowing. Foto: iStock


4. Madu

Madu bersifat anti mikroba dan higroskopis yang dapat membuat kulit kamu semakin glowing. Madu juga tinggi akan antioksidan yang membuat kulit lembut dan dapat menghilangkan bekas jerawat di wajah.

Cara membuat wajah glowing untuk remaja bisa mengandalkan bahan alami madu. Oleskan madu secara merata pada kulit. Pijat wajah selama beberapa menit dan cuci dengan air hangat.

5. Putih Telur

Putih telur mengandung protein yang tinggi sehingga bermanfaat untuk melembutkan kulit, menyembuhkan jerawat serta membuat wajah lebih glowing. Kamu bisa menggunakan masker putih telur dengan cara mengusapkan putih telur pada wajah dan diamkan selama 30 menit sampai mengering, bilas dengan air bersih.

6. Alpukat

Buah yang satu ini jadi salah satu yang sering dikonsumsi oleh Victoria Beckham. Dikutip dalam Telegraph, ia selalu makan 4 buah alpukat setiap hari untuk kesehatan kulitnya. Tak hanya bisa dikonsumsi langsung, buah alpukat juga dapat dijadikan sebagai masker. Caranya adalah dengan menghaluskan buah alpukat dan menambahkannya dengan madu kemudian aplikasikan ke wajah diamkan sekitar 20 menit dan bilas.

Cara membuat wajah glowing.Cara membuat wajah glowing. Foto: iStock

7. Yogurt

Yogurt juga disebut-sebut dapat meningkatkan kesehatan kulit dan membuat kulit glowing. Cara membuat wajah glowing dengan yogurt yakni dengan bersihkan wajah terlebih dulu dan balurkan yogurt tawar ke wajah, pijat secara lembut dan diamkan sekitar 20 menit. Lalu cuci bersih wajah dengan air.

8. Tomat

Bicara soal kulit wajah glowing, oatmeal bisa membantu kamu. Dua sendok makan bubuk oatmeal dalam bentuk kasar bisa dicampurkan dengan dua sendok jus tomat atau pasta mentimun. Oleskan di wajah dan biarkan selama 15 menit lalu gosok dengan gerakan melingkat sebelum mencucinya dengan air hangat. Ini akan membuat kulit wajah tampak lembut, kenyal dan glowing.

9. Minyak Kelapa

Cara membuat wajah glowing dengan minyak kelapa sangat mudah. Minyak kelapa efektif untuk mengatasi kulit kering dan kusam karena bisa mengunci kelembapan kulit.

Senyawa fenolik yang terkandung dalam minyak kelapa berkontribusi terhadap aktivitas antioksidan dan membuat kulit menjadi glowing. Oleskan minyak kelapa pada wajah dan leher. Pijat selama beberapa menit dengan gerakan melingkar secara lembut. Biarkan minyak menyerap semalaman. Gunakan minyak kelapa setiap malam sebelum tidur.









Simak Video "Saat Api Menari Mengikuti Alunan Musik"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)