5 Masker Putih Telur untuk Cegah Keriput Hingga Jerawat

Lusiana Mustinda - wolipop Kamis, 03 Okt 2019 14:33 WIB
Masker putih telur dan beberapa bahan lain. Foto: iStock Masker putih telur dan beberapa bahan lain. Foto: iStock

Jakarta - Selain menggunakan skin care berkualitas, kamu juga bisa merawat kesehatan wajah dengan cara alami menggunakan putih telur. Masker putih telur dapat membantu kencangkan kulit dan cegah timbulnya jerawat.

Putih telur mengandung protein dan albumin yang tinggi sehingga jika diracik menjadi masker juga bisa menutrisi wajah. Masker putih telur memiliki beberapa manfaat, salah satunya adalah menyerap kelebihan minyak hingga mengencangkan kulit.


Cara membuat masker telur sangat mudah. Cukup pisahkan putih telur dengan kuningnya. Dan putih telur bisa dicampur dengan beberapa bahan alami lainnya untuk membantu merawat kecantikan wajah.

Berikut ini Wolipop rangkum beberapa manfaat dari masker putih telur yang bisa kamu coba:

1. Masker Putih Telur dan Madu

Dikutip dalam Boldsky, manfaat masker putih telur dan madu bisa membantu usir komedo di wajah. Siapkan 1 butir telur, ambil bagian putihnya saja. Campurkan dengan 1 sdm madu dan kocok sampai rata. Oleskan masker ke wajah dengan jari tangan atau kuas sambil dipijat perlahan. Diamkan sekitar 15 menit hingga kering.

Setelah masker kering, lepaskan perlahan dari kulit wajah dan bilas dengan air hangat. Tepuk-tepuk kulit menggunakan handuk basah yang telah dicelupkan dalam air es agar hasilnya maksimal.

2. Masker Putih Telur dan Lemon

Racikan masker putih telur dan lemon bisa mengecilkan lubang pori-pori pada wajah. Manfaatkan masker putih telur dengan cara mencampurkan 1 sendok teh putih telur dan perasan lemon secukupnya.

Oleskan secara merata ke seluruh wajah atau cukup di daerah yang memiliki pori-pori besar seperti area T wajah. Diamkan hingga 15 menit dan setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini dua kali seminggu agar pori-pori di wajah mengecil.

Masker putih telur yang bermanfaat untuk kecantikan wajah.Masker putih telur yang bermanfaat untuk kecantikan wajah. Foto: iStock


3. Masker Putih Telur dan Tea Tree Oil

Jerawat yang muncul biasanya disebabkan karena sekresi sebum berlebihan di permukaan kulit. Masker putih telur untuk jerawat bisa kamu coba. Caranya, oleskan putih telur yang sudah dicampurkan dengan 2 tetes tea tree oil dan usapkan secara perlahan dengan ujung jari. Diamkan sekitar 10-15 menit sampai kering dan bilas dengan air bersih.

3. Masker Putih Telur dan Susu

Susu merupakan bahan alami yang dikenal bisa mencerahkan wajah sehingga terlihat lebih putih alami. Nah, perpaduan masker putih telur dan susu ini bermanfaat untuk mencerahkan wajah dan juga menghaluskan kulit.

Masker putih telur untuk kulit kering juga bisa menggunakan racikan ini. Caranya campurkan putih telur dengan sedikit susu dan aduk rata. Oleskan ke seluruh wajah, diamkan hingga kering kemudian bilas sampai bersih.

Masker putih telur untuk cegah keriput.Masker putih telur untuk cegah keriput. Foto: iStock


4. Masker Putih Telur dan Minyak Zaitun

Kulit kamu mudah keriput dan berjerawat? Kombinasi masker putih telur dan minyak zaitun bisa membantu kamu. Minyak zaitun mengandung vitamin E, sedangkan telur mengandung protein sehingga dapat membantu kulit memproduksi kolagen secara optimal.

Caranya adalah dengan mencampurkan putih telur dengan 1 sdm minyak zaitun dan diaplikasikan ke wajah hingga kering. Kemudian bilas dengan air bersih.

5. Masker Putih Telur dan Kopi

Kandungan di dalam kopi dan putih telur memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Keduanya sama-sama dapat membantu mencerahkan kulit, mengecilkan pori-pori dan menangkal bakteri pemicu jerawat. Masker putih telur yang dicampurkan dengan kopi bisa jadi peeling atau pengelupasan sel kulit mati secara alami.





Simak Video "Saat Api Menari Mengikuti Alunan Musik"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)