Ini Perawatan yang Harus Mulai Dilakukan Saat Umur 25 Tahun

Raras Prawitaningrum - wolipop Minggu, 11 Agu 2019 20:17 WIB
Foto: shutterstock Foto: shutterstock

Jakarta - Perawatan kulit wajah identik dengan penggunaan skin care yang rutin hingga konsultasi ke dokter kecantikan. Namun dokter antiaging, dr. Haekal Anshari, M. Biomed (AAM) mengungkapkan ada jenis perawatan kulit wajah yang tak kalah penting. Perawatan tersebut adalah perawatan dari dalam dengan mengonsumsi asupan yang mengandung kolagen dan antioksidan.

"Berdasarkan teori antiaging, proses penuaan dini sudah dimulai sejak 25 tahun karena pada usia ini telah mengalami penurunan hormon. Belum lagi terpapar radikal bebas yang cukup banyak dan antioksidan yang diproduksi tubuh berkurang. Sehingga tubuh kita butuh tambahan dari luar, yaitu makanan yang mengandung antioksidan dan kolagen," jelas dr. Haekal di acara 'Beautyvestasi, Journey for Everlasting Beauty' persembahan Diva Beauty yang digelar di Mal Kelapa Gading 3, jakarta, Minggu (11/8/2019).


dr. Haekal mengungkapkan kolagen adalah jenis protein yang terbanyak di tubuh. Pada kulit, kolagen pada kulit fungsinya untuk menopang lapisan kulit.

"Jumlahnya itu harus maksimal agar kulit kencang dan mulus, tidak keriput. Dengan bertambahnya usia dan terpapar sinar ultra violet, asap rokok, juga polusi, itu membuat kolagen kita rusak. Apalagi ketika bertambah usia. Pada usia 25, produksi kolagen menurun. Akibatnya kulit menjadi bergelombang dan keriput," ujarnya.


Jika tidak melakukan perawatan sejak usia dini, lanjut dr. Haekal, maka akan terjadi proses penuaan yang lebih cepat. Tak hanya garis halus atau keriput, tapi juga kulit kusam, kering, tipis, lebih sensitif, dan muncul flek hitam.

"Jadi fokus perawatan dari luar pakai skin care kurang tepat. Jika kondisi kulit tidak sehat, penyerapan kandungan skincare akan terganggu. Percuma beli krim mahal jika kulit tidak sehat, yang diserap tidak optimal. Jika melakukan perawatan dari dalam dengan memenuhi kebutuhan nutrisi, maka kulit kita akan sehat dari dalam. Begitu menggunakan skin care, penyerapannya akan lebih maksimal," katanya.

dr. Haekal mengungkapkan asupan yang mengandung kolagen bisa ditemukan pada Diva Beauty Drink. Minuman sumber kolagen ini bisa menunda proses penuaan dini serta membuat kulit lembap dan cerah.

"Ketika minum Diva Beauty Drink, yang masuk adalah pro kolagen. Ketika diminum, pro kolagen akan diubah menjadi kolagen dengan bantuan antioksidan. Kolagen yang kita dapatkan adalah kolagen yang diproduksi tubuh sendiri," paparnya.

Menurut dr. Haekal, setiap orang harus merawat diri usia sejak dini karena kinerja komponen organ tubuh masih optimal. "Apa yang kita lakukan sejak dini, hasilnya akan lebih optimal, penuaan dini akan terjadi lebih lama. Kita tidak bisa menghindar proses penuaan, tapi kita bisa menundanya," pungkas dr. Haekal.



Artikel ini merupakan hasil kerja sama mitra dengan detikcom. Setiap transaksi yang terjadi atas pengiriman barang dan kualitas produk bukan tanggung jawab detikcom.



Simak Video "Diva dengan 'Pemilik Hatiku' - Sunsilk Hijab Hunt 2019 Padang"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)