Tips Lindungi Kulit dari Polusi Udara Ala Tasya Farasya

Raras Prawitaningrum - wolipop Minggu, 11 Agu 2019 20:14 WIB
Foto: Foto: Instagram@tasyafarasya Foto: Foto: Instagram@tasyafarasya

Jakarta - Beberapa minggu ini, Jakarta menempati peringkat tiga teratas dengan polusi udara terburuk di dunia versi AirVisual. Tingkat polusi udara Jakarta berada di angka 175 dengan kategori tidak sehat. Melihat fenomena tersebut, beauty influencer sekaligus YouTuber Tasya Farasya membagi tips mencegah dampak polusi udara Jakarta yang bisa meningkatkan risiko penuaan dini.

"Mencegah terkena paparan polusi punya perawatan yang beda, harus ekstra menjaga. Perawatan dari luar itu harus pakai sunscreen. Buat aku yang jarang terpapar sinar matahari langsung juga wajib pakai sunscreen karena cahaya itu bisa menembus kaca mobil," kata Tasya di acara 'Beautyvestasi, Journey for Everlasting Beauty' persembahan Diva Beauty yang digelar di Mal Kelapa Gading 3, Jakarta, Minggu (11/8/2019).


Selain melakukan perawatan dari luar, Tasya juga peduli dengan perawatan kulit wajah dari dalam. Agar kulit wajah tetap sehat dan glowing serta tidak timbul tanda penuaan dini, ia mengonsumsi minuman sumber kolagen dan antioksidan.

"Sekarang ada minuman sumber kolagen yang bisa membantu kita mencegah paparan polusi udara dari dalam. Harus mulai melakukan perawatan dari dalam sedini mungkin," katanya.


"Kita juga harus aware dengan perawatan wajah zaman dahulu dan sekarang. Mungkin orang tua tanya kenapa harus minuman kolagen, padahal mereka dulu nggak minum. Harus aware karena sudah beda zaman, minuman kolagen itu penting untuk membuat kulit sehat dan cantik," jelasnya.

Dokter antiaging, dr. Haekal Anshari, M. Biomed (AAM), yang turut menjadi pembicara di talkshow 'Beautyvestasi' mengungkapkan bahwa diperlukan konsumsi makanan dan minuman yang mengandung antioksidan demi mencegah paparan polusi udara. Sebab, paparan polusi udara bisa meningkatkan risiko penuaan dini seperti timbulnya kerutan halus pada wajah.

"Sebenarnya tubuh bisa menghasilkan antioksidan sendiri, tapi dengan bertambahnya usia, kemampuan itu menurun. Jadi butuh asupan antioksidan dari luar seperti mengkonsumsi Diva Beauty Drink," paparnya.

dr. Haekal mengatakan kandungan antioksidan pada Diva Beauty Drink bisa bisa melindungi tubuh dari paparan partikel bebas. Selain itu, kandungan kolagen turut membantu mencegah terjadinya penuaan dini.



Artikel ini merupakan hasil kerja sama mitra dengan detikcom. Setiap transaksi yang terjadi atas pengiriman barang dan kualitas produk bukan tanggung jawab detikcom.



Simak Video "Apa Jadinya Kalau Tasya Farasya Dandan Bareng Hantu?"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)